Beranda - Info Terkini - Indra Catri: Siswa Berusia 17 Tahun Harus Punya e-KTP
Senyum bahagia terima e-KTP
Senyum bahagia terima e-KTP

Indra Catri: Siswa Berusia 17 Tahun Harus Punya e-KTP

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Bupati Agam Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah serahkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) kepada 108 orang pelajar tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) Negeri 2 Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Selasa (6/9/2016).

Penyerahan 108 lembar e-KTP itu, dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Fauzir, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Agam Misran, Kepala Sekolah SLTA 2 Lubuk Basung, Mustafa Kamil, guru dan siswa disekolah itu.

Pada kesempatan itu, Bupati Agam Indra Catri mengharapkan kepada Disdukcapil Agam dan Disdikpora Agam pada akhir Januari 2017 siswa di Kabupaten Agam yang berumur 17 tahun tidak ada lagi yang tidak memiliki e-KTP.

“Pengurusan e-KTP di sekolah sangatlah mudah cukup membawa akte kelahiran dan kartu keluarga (KK). Untuk itu, manfaatkan kemudahan yang diberikan ini,” kata bupati.

Program ini, berbasis “member get member” dengan cara ini siswa dapat mengingatkan sanak famili, tetangga dan teman-temannya untuk mengurus e-KTP.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Agam, Misran menambahkan, penyerahkan e-KTP kepada 108 siswa dan siswi SMAN 2 Lubukbasung setelah melakukan perekaman pada Sabtu (3/9/2016).

Sebelumnya siswa diberikan kemudahan, dengan cara pelajar hanya di minta membawa foto copy Kartu Keluarga (KK) ke sekolah. Program pelayanan keliling ke sekolah ini adalah tindak lanjut dari kerjasama dengan Disdukcapil Agam dengan Diknas dan Kemenag Agam.

“SLTA Negeri 2 Lubuk Basung ini merupakan sekolah yang pertama kali yang dilayani Disdukcapil Agam dan penyerahan dilakukan bupati Agam,” terangnya.

Hingga saat ini, sebesar 90 persen masyarakat Agam telah melakukan perekaman e-KTP. Jumlah tersebut telah melampaui target nasional sebesar 88 persen. Dari 519.00 penduduk Agam, wajib KTP di Agam sebanyak 373.244 orang dan sebanyak 335.017 sudah merekam.

IRMAN NAIM

cover Edisi 23 (Terbit Tiap Senin)
cover Edisi 23 (Terbit Tiap Senin)
loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Kepala Sekolah Dalam SPMI

Oleh : Feri Fren (Widyaiswara LPMP Sumbar) Kepala sekolah merupakan pemegang kunci kesuksesan dalam sebuah ...