Beranda - Headline - Indonesia Menang, Malaysia Terkapar
Pemain Indonesia mendapat pengawalan ketat oleh para pemain Malaysia
Pemain Indonesia mendapat pengawalan ketat oleh para pemain Malaysia

Indonesia Menang, Malaysia Terkapar

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Sidoarjo – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 akan menghadapi Thailand pada babak final Piala AFF U-16 2018. Indonesia mendapatkan tempat di partai puncak setelah menaklukkan Malaysia 1-0 pada laga yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur (9/8/2018).

Walau terus menekan, namun David Maulana dkk gagal berpesta gol. Malahan, satu-satunya gol Indonesia dilesakkan oleh Amiruddin Bagus melalui titik putih pada menit ke-72.  Wasit memberikan hadiah penalti ke pada Indonesia, lantaran penjaga gawang Tim Harimau Malaka itu mengganjal pemain Indonesia dia areal kotak penalti.

“Saya ucapkan syukur Alhamdulillah atas kemenangan ini. Sejujurnya, laga ini sangat ketat dan berat, saya pikir Malaysia akan bermain terbuka, namun ternyata mereka bermain sangat bertahan serta kompak. Pertahanan mereka sangat bagus, kami kesulitan membongkar pertahanan mereka,” tutur pelatih Indonesia Fakhri Husaini.



Selain itu juga sang pelatih menyampaikan terima kasihnya kepada pemain, terutama suporter. “Apresiasi untuk para pemain dan suporter. Terutama suporter yang sudah menunjukkan pada dunia bahwa kita adalah bangsa yang bermartabat dan menjunjung tinggi nilai respek dan fair play,” katanya.

Kemenangan ini memberikan arti spesial bagi gelandang timnas Indonesia, Brylian Aldama. “Benar kata pelatih, ini pertandingan yang berat bagi kami para pemain. Tapi Alhamdulillah atas kemenangan ini. Saya persembahkan kemenangan ini untuk Almarhum ibu saya,” tuturnya sedikit meratap.

Tonton Polisi Bubarkan bentrok sesama suporter Semen Padang FC

Bagi Malaysia, kekalahan ini menutup kesempatan mereka untuk bisa meraih juara mengikuti jejak kesuksesan kakak-kakak mereka di timnas U-19. Pelatih mengatakan, pertandingan ini sangat sulit dan mengomentari mengenai gol penalti lawan.

“Pertandingan sulit dan tangguh. Kami sudah bertahan dengan baik dari serangan Indonesia yang sangat bagus. Mengenai gol penalti, saya rasa pemain kita sudah letih karena terus menerus digempur lawan, ada kesalahan komunikasi antara pemain belakang dan kiper kami. Tapi saya salut dengan daya juang para pemain kami,” ucap pelatih Malaysia, Raja Azlan Shah Raja So’ib.

Selanjutnya, Malaysia akan bertemu Myanmar pada laga perebutan tempat ketiga hari Sabtu (11/8) pukul 15.30 WIB. Sementara itu, penentuan juara Piala AFF U-16 tahun 2018 akan terjadi antara Indonesia melawan Thailand setelahnya di pukul 19.00 WIB. (Salih)



 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Indonesia vs Hongkong

Hanif Datang, Indonesia Langsung Juara

Spiritsumbar.com, Bekasi – Timnas U-23 Indonesia mengalahkan timnas U-23 Hong Kong 3-1 pada laga pamungkas ...