Beranda - Headline - Indonesia Hajar Thailand 3-0
Timnas U-19 saat menghadapi Myanmar
Timnas U-19 saat menghadapi Myanmar

Indonesia Hajar Thailand 3-0

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com | Cikarang – Tim Nasional (Timnas) Indonesia  U-19 berhasil menjungkalkan Thailand  dengan skor 3-0 pada laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017).

Kemenangan Indonesia dihasilkan melalui sepakan Witan Sulaeman pada lima menit terakhir jelang babak pertama berakhir. Witan sukses memanfaatkan kesalahan kiper timnas U-19 Thailand, Suthipong Pisansub, yang lengah dalam menguasai bola.
Artikel Lainnya

loading…


Sedangkan pada babak kedua, Tim Garuda Nusantara berhasil menambah pundi pundi gol melalui  sepakan keras Abimanyu dan Saddil Ramdani.

Begitu wasit meniup pluit kick off Indonesia langsung memperakan permainan cepat. Bahkan, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan lebih banyak mengancam lewat sektor sayap, terutama dari kiri. Malahan, peluang emas berhasil didapat Indonesia dari kaki Witan Sulaeman setelah menerima bola Muhammad Rafli yang mengirimkan bola matang di kotak penalti. Namun, usaha itu masih belum berbuah gol, lantaran bola hasil tendangan Witan Sulaeman membentur barisan pertahanan lawan pada menit ke-15.

Empat menit berselang, Muhammad Lutfi Kamal mencoba peruntungan lewat tendangan spekulasinya dari luar kotak penalti. Upaya itu juga belum membuahkan hasil karena terlalu lemah dan mudah diamankan kiper timnas U-19 Thailand Suthipong Pisansub.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-44 melalui kaki Witan Sulaeman yang memanfaatkan kesalahan kiper lawan yang merubah kedudukan 1-0 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Indonesia kembali melakukan tekanan sejak menit awal babak kedua. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan skuat asuhan Indra Sjafri masih belum bisa berbuah gol lagi. Tendangan Syahrian Abimanyu dari luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper pengganti Varuth Wongsomsak.

Walau begitu, Thailand tak tinggal diam. sesekali memberikan ancaman ke gawang Indonesia. Di antaranya melalui tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan Sakunchai Saengthopho. Namun bola masih bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper Muhammad Aqil Savik.

Indonesia akhirnya bisa menambah gol lewat sepakan keras Abimanyu. yang berubah skor 2-0. Sedangkan gol ketiga berhasil dilesakkan oleh Saddil Ramdani yang merubah kedudukan menjadi  3-0. Hasil tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir. (SALIH)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

HM Nurnas bersama masyarakat Ketaping

HM Nurnas Jemput Aspirasi ke Daerah Pemilihan

SpiritSumbar.com, Padang Pariaman – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Dapil Sumbar II (Pariaman-Padang Pariaman) HM ...