Beranda - Headline - Indonesia Berduka, Ani Yudhoyono Wafat
Ani Yudhoyono
Ani Yudhoyono

Indonesia Berduka, Ani Yudhoyono Wafat

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berduka. Istri presiden Republik Indonesia (RI) ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Hj. Kristiani Herrawati, S.IP atau yang lebih akrab Ani Yudhoyono, meninggal dunia dalam usia 66 tahun di National University Hospital (NUH), Singapura, Sabtu (1/6/2019).

Khabar duka disampaikan politikus Demokrat, Andi Arief melalui Twitter-nya “Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah meninggal dunia Ibu Ani pada pukul 11.50 waktu Singapura. Semoga almarhumah husnul khotimah,” tulis Andi Arief.

Ani Yudhoyono yang lahir di Yokyakarta 6 Juli 1952, pertama kali dirawat karena kanker darah pada 2 Februari 2019. Anak pasangan mantan Panglima RPKAD Letnan Jenderal purnawirawan Sarwo Edhie Wibowo dan Hj. Sri Sunarti Hadiyah Selama menjalani pengobatan, Ani selalu didampingi oleh SBY. Anak dan menantunya pun silih berganti menjaga Ani.

Sebelum dinyatakan meninggal, Ani sudah beberapa kali menjalani tindakan medis. Salah satunya transplantasi sumsum tulang belakang yang didonorkan oleh adiknya, Pramono Edhie Wibowo.

Namun, operasi tersebut tidak memberi pengaruh yang signifikan terhadap kesembuhan Ani. Bahkan, Ani sempat mendapat perawatan intensif di ICU beberapa hari usai operasi. (Salih)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Kepala Sekolah Dalam SPMI

Oleh : Feri Fren (Widyaiswara LPMP Sumbar) Kepala sekolah merupakan pemegang kunci kesuksesan dalam sebuah ...