Beranda - Headline - Imbang, Timnas U-19 Lolos ke Final Piala Asia

Imbang, Timnas U-19 Lolos ke Final Piala Asia

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Jakarta – Pertandingan pamungkas Timnas U-19 Indonesia menghadapi Korea Utara pada laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2019) berlangsung menarik.

Timnas U-19 Indonesia langsung menekan. Bahkan beberapa kali para punggawa Indonesia nyaris menjebol gawang Korea Utara. Namun, penampilan cemerlang kiper Korea Utara,  serangan beruntun itu berhasil dia patahkan.




Tak mau kalah, Korea Utara juga membalas dengan serangan bervariasi. Beberapa kali serangan para pemain Korea Utara berhasil menusuk pertahanan Indonesia. Namun, para pemain belakang berhasil menghalau dengan baik.

Artikel Lainnya

loading…


Keasyikan menyerang, justru dimanfaatkan Korea Utara. Melalui serangan balik, kapten Korea Utara, Kim Kwang Chong berhasil menerobos ke pertahanan Indonesia pada menit 40.

Bahkan, tendangan kerasnya gagal diantisipasi oleh kiper Indonesia, Ernando hingga merubah kedudukan 0-1. Keunggulan Korea Utara bertahan sampai diakhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, punggawa Garuda Nusantara kembali mengambil inisiatif menyerang. Serangan variatif dengan mengandalkan Amiruddin Bagus Kafi, Fajar Fathur dan Mochamad Supriadi.

Supriadi yang masuk dibabak kedua menggantikan Serdy Ephy Fano membuat serangan skuat asuh Fakhri Husaini semakin hidup.

Puncaknya pada menit ke-61, seisi SUGBK bergemuruh menyambut gol Bagus Kahfi dari titik penalti. Bagus Kahfi dengan tenang mengecoh kiper Sin Kwang Guk dengan tembakan mendatar ke sisi kanan gawang.

Sebelumnya, Indonesia mendapat hadiah penalti setelah Bagus Kahfi dijatuhkan oleh Chae Yu Song saat melakukan akselerasi.

Seusai gol ini, Indonesia semakin gencar menyerang. Sementara itu, Korea Utara juga tidak mau kalah dan bermain lebih terbuka.

Memasuki 10 menit akhir waktu normal, Indonesia memilih menurunkan tempo guna mempertahankan hasil imbang.

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, timnas Indonesia lolos ke babak final Piala Asia yang akan berlangsung di Uzbekistan tahun 2020.


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

13 Rumah Dihantam Longsor di Tanjung Sani

SpiritSumbar com, Agam – Sedikitnya 13 unit rumah rusak akibat hujan deras dan tanah longsor ...