Beranda - Headline - Imbang, Solok FC Lolos ke 16 Besar Liga 3
Tim Solok FC yang berlaga di Liga 3

Imbang, Solok FC Lolos ke 16 Besar Liga 3

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Solok FC hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan PSID Jombang, di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga, Sabtu (1/12/2018).

Walau imbang, Solok FC lolos ke babak 16 besar Liga 3 Putaran Nasional. Karena, tim berjulukan Pandeka Gunung Talang ini berhasil menjadi runner up Grup B karena pada waktu bersamaan, PSCS Ciacap berhasil menghentikan langkah PSBL Langsa dengan kemenangan 3-2 di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap.

Dengan kemenangan atas PSBL itu, PSCS Cilacap berhasil menduduki puncak klasmen grup B dengan nilai sempurna (9 poin), hasil dari kemenangan 1-0 atas PSID Jombang, 1-0 atas Solok FC, dan 3-2 atas PSBL Langsa.

Sedangkan, Solok FC tampil sebagai runner up dengan 4 poin.  hasil ini didapat dari kemenangan 2-0 atas PSBL Langsa, kalah 0-1 dari PSCS Cilacap dan pada pertandingan terakhir berhasil menahan imbang PSID Jombang dengan skor 1-1.

PSBL Langsa harus puas menempati tangga ketiga dengan nilai 3, hasil dari kekalahan 0-2 atas Solok FC, menang 3-2 atas PSID Jombang dan kalah 2-3 atas PSCS Cilacap.

Sementara PSID Jombang menjadi juru kunci dengan nilai 1, setelah kalah 0-1 dari PSCS Cilacap, kalah 2-3 atas PSBL Langsa dan imbang 1-1 dengan Solok FC.

Baca : Liga 3, Pemain PSDS Keroyok Wasit

Pada babak 16 besar yang akan berlangsung pada tanggal 9 Desembar mendatang, Solok FC akan berhadapan dengan juara grup A. Kemungkinan besar Solok FC akan berhadapan dengan PS Abadi Pekanbaru yang saat ini menempati puncak klasmen sementara grup A. Bisa jadi juga dengan PSGC Ciamis yang berada pada posisi runner up sementara. Kepastian siapa yang muncul sebagai juara grup A baru bisa ditentukan pada pertandingan terakhir pada Minggu (2/12/2018) ini.

Pada babak 16 besar ini akan memakai system gugur untuk mencari 8 besar. Pada babak 8 besar dibagi lagi menjadi 2 grup, juara dan runner up grup meju ke 4 besar dan juara 1 sampai 3 maju ke liga 2 nasional.

Laga di Stadion Goentoer Darjono, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, antara Solok FC vs PSID berlangsung keras sejak awal laga. Kedua tim, yang sama-sama berpeluang lolos,silih berganti melakukan serangan.

Selanjutnya : Ini Kunci Kemenangan Solok FC Atas PSID Jombang

1    2

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pemain Timnas U-16, Sutan Diego Armando Ondriano Zico. (foto pssi)

Sutan Zico Bakal Hadir di Opening Ceremony Minangkabau Cup 2018

SPIRITSUMBAR.com – Opening Ceremony Minangkabau Cup II tahun 2018 bakal tampil dalam suasana heboh dan ...