Beranda - Pendidikan - Apresiasi - Ikuti Diklat, Cakepsek Pessel Harus Jadi Teladan

Ikuti Diklat, Cakepsek Pessel Harus Jadi Teladan

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Sebanyak 50 orang calon kepala sekolah (Cakepsek) mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) in service learning 1 di Hotel Andini, Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, dari tanggal 26 April sampai 3 Mei 2019.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, Zulkifli saat pembukaan, Jumat (26/4/2019) mengatakan Diklat calon kepala sekolah kali ini berbeda dengan sebelumnya.

“Kalau dulu Diklat dilakukan setelah menjabat sebagai kepala sekolah. Tapi, sekarang Diklat duluan,” ujarnya.

Dengan Diklat belakangan, kualitas kepala sekolah ujarnya sangat diragukan. “Tak bisa dipungkiri, kepala sekolah yang terlibat judi. Bisa jadi, ini akibat kepala belum mendapat bekal yang memadai. Mereka memang mengikuti penguatan, namun tidak lagi diikuti sepwnuh hati,” ujarnya.

Dengan adanya perubahan ini ujarnya, maka akan melahirkan Kepala sekolah berkualitas. Karena telah diberi bekal sebelum menjadi kepala.

“Kita berharap perubahan ini, akan melahirkan Kepala sekolah kreatif. Lebih dari itu, akan mampu menjadi teladan,” ujarnya.

Sementara suasana Diklat benar benar mendapat perhatian dari para peserta. Apalagi pengajar mampu menjadi magnet bagi para peserta.

Mereka sebagai Pengajar Diklat adalah Syamsirwan (Pengawas SMA Disdik Provinsi. Jambi) dan Jontar Nababan (Pengawas SMA Disdik Provinsi Sumbar. Seterusnya, Yonaldi Nazir dan Iryasman dari LPMP Sumatera Barat. (Salih)

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pembangunan Daerah (PPD) Peringkat I Kategori Perencanaan dan Pencapaian Tingkat Kabupaten

Tanah Datar Peringkat I PPD Tingkat Nasional

SPIRITSUMBAR.com – Sejarah besar ditorehkan Kabupaten Tanah Datar di awal bulan suci Ramadhan 1440 H. ...