Beranda - Berita Pilihan - Ikut Caleg, Muhayatul Bertekad Angkat Martabat Pesisir Selatan
Muhayatul
Muhayatul

Ikut Caleg, Muhayatul Bertekad Angkat Martabat Pesisir Selatan

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Kabupaten Pesisir Selatan secara makro memang telah terlepas dari daerah miskin. Namun, kondisi riil, masih banyak masyarakat yang hidup susah, terutama secara ekonomi.

Malahan imej negatif masih membayangi kehidupan masyarakat yang berada di selatan Sumatera Barat ini.

Semua kondisi masyarakat kampung halamannya itu dilihat dan dirasakan secara langsung. Lantaran Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumbar ini, memang memiliki kegiatan sosial yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Sebagai putra asli Pesisir Selatan yang telah banyak berkiprah di tingkat provinsi, Muhayatul Chaniago merasa terpanggil untuk. Semua dilakukan demi mengangkat harkat dan martabat sanak saudara di kampung halaman.

Suatu hal yang menggembirakan, Pesisir Selatan memiliki potensi yang luar biasa untuk dikembangkan. Baik potensi alam, budaya dan sumberdaya generasi muda.

Melihat kondisi tersebut, Muhayatul ingin terlibat secara langsung untuk menggali potensi dengan  mencatatkan  diri sebagai Calon Legislatif DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Muhayatul memang tercatat sebagai Caleg di Dapil Sumbar 8 nomor urut 2 (dua) dari PAN untuk Pemilu 2019.

Muda energik dan santun serta sarat ilmu ke-Islaman menjadi bekal bagi Muhayatul mengancah hingar bingar politik pemilihan praktis 2019.

“Saya kader PAN, menatap pencalon legislatif dulu dengan membatin dalam hati, Innalillah berat amanah ini, tapi dengan Bismillah saya melangkah,”ujar Muhayatul kepada media ini, Minggu 23/12.

Menurut Muhayatul saat bersosialisasi diri ke masyarakat, baru terungkap kalau kondisi riil terutama kehidupan masyarakatnya masih jauh dari kesejahteraan akut.

“Saya masih melihat ada masyarakat di Dapil saya tidur di rumah berlantaikan tanah, saya masih melihat banyak anak-anak usia sekolah tidak bersekolah, lalu soal kesehatan saya masih temukan masyarakat mengobati sendiri sakitnya dan takut ke Faskes ,”ujar Muhayatul.

Sehingga kondisi riil seperti itu telah membuat bara tekad untuk menjadi Caleg terpilih ke DPRD Sumbar pada Pemilu 2019 nanti.

“Saya pun heran ternyata julukan Pessel negeri sejuta pesona
masih rancak di labuah di pedalaman masih banyak kehidupan yang keropos,”ujar putera asli Tarusan ini.

Muhayatul sadar bahwa untuk menciptakan Pessel maju, ekonomi, pendidikan dan kesehatan masyarakat merata baik di pinggir jalan maupun di pedalaman tidak bisa mengandalkan Pessel sendiri.

“Mewujudkan itu semua Pessel perlu dikeroyok sehingga negeri sejuta pesona nyata,”ujarnya.

Caranya, kata Muhayatul masyarakat harus memiliki wakil rakyat yang hebat dan berbasis jaringan baik di provinsi dan nasional.

“Anggota DPRD Sumbar dan DPR RI pilihan masyarakat pada Pemilu nanti harus mampu menggalang sindikasi dana provinsi dan nasional untuk pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat Pessel seluruhnya, tidak sebagian ya,”ujarnya.

Wakil rakyat yang dipilih itu menurut Muhayatul harus sosok yang punya garansi argumentasi kuat untuk membawa kue dan anggaran pembangunan ke Pesisir Selatan.

“Insya Allah saya komit dan konsisten serta punya modal jaringan untuk itu,”ujar Muhayatul Chaniago.(rel)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Babinsa Dharmasraya Bakti Sosial Ramadhan

SPIRITSUMBAR.com – Sekitar 100 unit sepada motor anggota Babinsa kodim 0310/SSD membawa rasel sembako melakukan ...