Beranda - Headline - Idul Adha, OSO Berbagi Rumah pada Sanak Saudara
Oesman Sapta Odang menyerahkan 50 unit rumah dikampung halamannya
Oesman Sapta Odang menyerahkan 50 unit rumah dikampung halamannya

Idul Adha, OSO Berbagi Rumah pada Sanak Saudara

Print Friendly, PDF & Email

Ketua DPD RI itu menegaskan membangun desa harus dengan cara yang bermartabat. Rumah ini, kata Oesman Sapta, sudah dilengkapi sarana dan prasarana yang layak, mulai dari sisi kebersihan, hingga air bersih. “Jadi, kalau mau ambil wudhu kan harus dengan air bersih. Di sini sudah tersedia,” katanya.

Oesman Sapta berpesan rumah itu tidak boleh dijual. Rumah harus dirawat dengan baik. Kebersihan harus dijaga. “Setiap tahun nanti akan ada angket soal pemeliharaan kebersihan. Siapa yang paling bersih dan terawat akan mendapat hadiah,” ujar Oesman Sapta.

Bupati Citra Duani mengaku sangat terbantu dengan dibangunnya Perumahan Anjang Odang tersebut sehingga bisa membuat Sukadana menjadi lebih rapi dan bersih. “Kekompakan masyarakat, maupun keluarga besar Pak Oesman Sapta terjamin,” tegas dia dalam kesempatan tersebut.



Dia mengatakan, Pemkab KKU akan menjadikan ini sebagai percontohan pembangunan komplek perumahan yang ditata rapi, memiliki ruang terbuka, air lancar, dan listrik menyala. “Nanti kami akan aspal jalannya sehingga hujan tidak lagi berlumpur,” ujarnya.

Artikel Lainnya

loading…


Citra menambahkan dengan dibangun, diresmikan dan diberikan secara cuma-cuma, maka ini menjadi motivasi untuk bisa terus membangun.
“Belum ada tokoh daerah yang bagikan 50 rumah, lengkap dengan furniture-nya. Ini membanggakan dan jadi motivasi, supaya bisa berbuat yang terbaik,” ujar Citra.

Kapolres Asep mengatakan bahwa Komplek Perumahan Anjang Odang akan dijadikan sebagai model sistem keamanan keliling (siskamling) untuk menjadi kampung mandiri keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). “Jadi, akan kami jadikan model mengelola kamtibmas dari komplek perumahan,” kata Asep.

Dia menegaskan bahwa akan terus membimbing warga untuk sadar kamtibmas, termasuk menjadikan masyarakat peduli api. Sebab, alam KKU yang masih bagus, terancam kebakaran hutan. “Jadi kami juga membimbing masyarakat peduli api. Dari sini bisa muncul pioneer masyarakat peduli api,” ujar perwira menengah dengan dua melati di pundak kanan dan kirinya itu.

Oesman Sapta didampingi Citra dan Asep serta masyarakat kemudian meninjau ke dalam rumah.  “Assalamualaikum,” ucap Ketua DPD RI begitu membuka pintu rumah yang ditinjaunya.

Halaman   [  1  ]     [  2  ]



loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Maju di Pilgub Sumbar, Irjen Fakhrizal Trending Topics di RDP

Kapolri : Harus Diganti, Itu Obatnya SpiritSumbar.com, Jakarta – Majunya Irjen Pol Fakhrizal sebagai Bakal ...