Beranda - Pariwisata - Event - HUT ke-21, Padang Ekspres Gelar Syukuran dan Bakti Sosial

HUT ke-21, Padang Ekspres Gelar Syukuran dan Bakti Sosial

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Harian Padang Ekspres (Grup Jawa Pos) genap berusia ke-21 tahun, Sabtu (25/1/2020).

Bertepatan dengan hari libur nasional Imlek. Tahun ini, koran nasional dari Sumbar ini, mengangkat tema “Referensi dan Inspirasi Kemajuan Daerah”.

Direktur Utama Padang Ekspres, Marah Suryanto menyebutkan, tema itu berkaitan dengan kontribusi Padang Ekspres untuk terus menyajikan pemberitaan yang sarat referensi dan inspirasi bagi pembaca yang tujuannya memberikan edukasi dan mendorong kemajuan daerah, khususnya Sumbar.



“Semangat Padang Ekspres dalam setiap sajian karya jurnalistik, adalah mendorong kemajuan daerah. Setiap produk jurnalistik yang kami terbitkan dibuat untuk menjadi referensi dan inspirasi berbagai kalangan dalam memajukan Sumbar di berbagai bidang,” kata Marah Suryanto didampingi Pemred Padang Ekspres Heri Sugiarto, Sabtu (25/1/2020) .

Artikel Lainnya

loading…


Dalam rentang perjalanan selama 21 tahun, Suryanto bersyukur Padang Ekspres hingga saat ini masih dipercaya pembaca dan mitra/ relasi baik di Sumbar maupun tingkat nasional. Di saat berbagai media termasuk beberapa media nasional “gugur” menghadapi “senja kala”, Padang Ekspres mampu eksis.

“Alhamdulillah, di tengah tantangan yang berat, isu transformasi ke digital dan perekonomian yang belum stabil, Padang Ekspres masih tetap eksis hingga saat ini. Bahkan, dipercaya perusahaan-perusahaan besar nasional dan internasional untuk tempat berpromosi (beriklan),” tutur Marah Suryanto.

Pencapaian tersebut, kata Suryanto, tidak terlepas dari perhatian CEO, kerja keras dan kebersamaan semua karyawan, kepercayaan pembaca, serta mitra relasi Padang Ekspres. Dan, hal terpenting lagi, pemberitaan yang disajikan selalu menyesuaikan kebutuhan pembaca.

“Oleh karena itu, saya menaruh hormat dan mengucapkan terima kasih atas kesetiaan pembaca, pemerintah daerah serta para pemasang iklan dan pariwara di Padang Ekspres. Teristimewa, seluruh karyawan yang senantiasa bekerja keras, menjaga kualitas pemberitaan, melayani dengan baik para relasi dan langganan koran,” ucapnya.

Tokoh pers yang juga menaungi Grup Padang Ekspres di Sumbar; Posmetro Padang, Rakyat Sumbar, Padang TV, Padek.co dan percetakan Padang Graindo itu berharap, dengan semangat dan kekuatan tim bersama serta sinergi semua bisa melewati arus deras perubahan dan tantangan yang makin berat dewasa ini.

“Jika kita semangat dan melakukan berbagai inovasi di seluruh divisi dalam mencapai target-target KPI (Key Performance Indicators), maka saya yakin Padang Ekspres tetap eksis dan dipercaya pembaca,” ungkapnya.

Suryanto berkeyakinan, dengan masih berpromosinya perusahaan-perusahaan besar nasional dan internasional dalam bentuk iklan dan advertorial di Padang Ekspres, menunjukkan bahwa media cetak masih dipercaya dan prospek untuk memasarkan produk. Apalagi perusahaan-perusahaan tersebut tentu punya survei yang lebih maju dan kredibel mengkaji saluran yang tepat untuk berpromosi.

Untuk menyesuaikan kemajuan zaman, kata Suryanto, Padang Ekspres sebagai media dengan oplah terbesar nomor tiga se-Jawa Pos Group (JPG) di Indonesia dan terbanyak di Sumbar juga telah mulai bertransformasi. Selain edisi cetak, Padang Ekspres bertransformasi ke versi langganan digital (e-paper) yang banyak diakses pelanggan dari luar negeri, terutama dari kalangan perantau Minang.

“Di samping itu, kitapun memiliki portal berita www.padek.co, media sosial Instagram, Twitter dan Facebook. Medium itu memang belum full kita gerakan karena strategi bisnis. Lagipula, diketahui bersama penetrasi data (internet) kita di Sumbar belum begitu tinggi. Koran kita sampai ke nagari-nagari. Mengakomodir pemberitaan geliat di nagari, nasional hingga internasional,” jelasnya.

Terpisah, CEO Riau Pos Group (RPG), Hendro Boroma bersyukur Padang Ekspres sudah berusia 21 tahun. Ia berterima kasih kepada seluruh warga Sumbar yang senantiasa mendukung dan menyertai perjalanan Padang Ekspres selama ini. “Kami bertekad terus menjadi koran referensi dan inspirasi dalam memajukan daerah. Dengan begitu, diharapkan koran ini senantiasa bisa menjadi kebanggaan warga Sumbar di manapun berada,” harapnya.



Sekadar diketahui, peringatan HUT ke-21 Padang Ekspres akan dihelat di Graha Pena Padang, Jalan Adinegoro No 17 A, Lubukbuaya, Kota Padang, Senin (27/1/2020 ). Di samping syukuran yang diisi tausyiah oleh Dr Junizar Suratman MAg dari UIN Imam Bonjol Padang. “Dalam rangkaian HUT ke-21 Padang Ekspres, kami juga agendakan bakti sosial dalam bentuk anjangsana ke panti asuhan di kawasan sekitar Graha Pena Padang. Setelah itu, bulan depan panitia sudah mengagendakan family gathering ke Mifan Waterpark,” ujar Ketua Pelaksana HUT ke-21yang juga Pemred Padang Ekspres, Heri Sugiarto. (Salih /Rel)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Batuk Berminggu, Waspadai Penyakit Ini

Spiritsumbar.com, Pasaman Barat – Ketua TP. PKK Pasbar, Ny. Sifrowati Yulianto meminta kepada masyarakat Jorong Toluk ...