Beranda - Berita Pilihan - Hindari Petugas, Truk Pengangkut Susu Malah Terbalik

Hindari Petugas, Truk Pengangkut Susu Malah Terbalik

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Menghindari petugas kepolisian, sebuah truk Fuso B 9826 UIS yang dikemudikan Andi Nova Lubis (36) sekira pukul 16.10 WIB menyenggol trotoar sehingga rebah kuda tepat di simpang empat depan Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar, Rabu (2/1/2019).

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas melalui Kasat Lantas Iptu Adityalidarman membenarkan kejadian itu. “Saat petugas Brigadir Angga Puja Kusuma tengah berpatroli, ia mendapati ada sebuah truk fuso yang melintasi jalan depan rumah dinas Bupati yang merupakan jalan yang dilarang untuk dilewati kendaraan besar, sehingga petugas memberhentikan kendaraan tersebut,” katanya.

Namun, tambah Aditya, perintah petugas tidak direspon baik, sang sopir tidak mau berhenti, malah tancap gas ke arah jalan Piere Tandean Simpang Pos Indonesia dan dan lanjut ke arah Bukittinggi, namun terpaksa berhenti di simpang lampu merah, karena ada terhambat kendaraan.

“Saat di lampu merah Petugas Angga kembali meminta berhenti dan menanyakan SIM serta surat kendaraan lainnya, namun si pengemudi tidak bisa menunjukkannya, malah ia menyodorkan uang berusaha menyogok petugas namun ditolak. Merasa tidak berhasil, ia tancap gas dan fuso yang dikendarainya menyenggol trotoar sehingga truk rebah kuda,” tutur Aditya.

Dari pantauan spiritsumbar.com, walau tidak menyebabkan korban jiwa, namun kejadian itu menyebabkan terganggunya arus lalu lintas dan sampai pukul 20.10 WIB, kendaraan Fuso bermuatan susu kaleng dari Bandung yang berencana ke Bukittinggi seberat 10 ton itu masih dalam proses evakuasi pihak terkait dengan bantuan kendaraan derek dan crane. (David)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Perusak Rumah Kontrakan di Jember Diduga Karena Pengaruh Miras

SPIRITSUMBAR.com, Jember – Parmenas atau Jau (20), Yakup (21), Samuel (24) dan Jak (23), saat ini ...