Beranda - Headline - Hindari Lima Aktivitas Ini Sehabis Makan
Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti pada jamuan makan malam bersama FWP Kota Padang
Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti pada jamuan makan malam bersama FWP Kota Padang

Hindari Lima Aktivitas Ini Sehabis Makan

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com – Makan merupakan kebutuhan primer yang harus dipenuhi oleh manusia. Hampir setiap hari semua orang akan memenuhi kebutuhan nutrisi tubuhnya dengan makan. Tak hanya dilakukan sekali dalam sehari, normalnya dalam sehari setiap orang akan makan sebanyak tiga kali.

Karena makan merupakan aktifitas yang harus dilakukan oleh seseorang di sela-sela aktifitas lainya, sudah pasti, setelah makan setiap orang akan melanjutkan aktiftas yang dilakukannya.

Dilansir dari idntimes.com, melalui serumpi.com meski makan dapat dilakukan dalam keadaan apapun, namun ternyata melakukan beberapa aktifitas tertentu setelah makan tidak dianjurkan. Tak banyak diketahui, 5 hal ini tak seharusnya dilakukan oleh seseorang sehabis makan.

1. Tidur
Ngantuk sehabis makan hampir dirasakan oleh semua orang, kenapa? Hal ini dikerenakan tubuh sedang bekerja untuk mencerna makanan. Meski begitu tidur setelah makan sangat tidak dianjurkan. Beberapa masalah kesehatan yang dapat terjadi jika sering tidur setelah makan antara lain stroke, heartburn, dan penyakit asam lambung.

2. Merokok
Ini kebiasaan buruk yang masih kerap dilakukan oleh kaum pria. Padahal kebiasaan ini sangat berbahaya bagi tubuh. Nikotin yang terkandung dalam sebatang rokok akan diserap dua kali lipat oleh tubuh dan memberi efek yang berbahaya. Tembakau, bahan dalam sebatang rokok dapat memblokir penyerapan vitamin dan mineral.

3. Mandi
Mandi setelah makan juga sangat tak dianjurkan, saat mandi maka suhu tubuh seseorang akan mengalami perubahan secara drastis. Perubahan suhu tubuh ini akan mengganggu proses pencernaan.

4. Olahraga
Olahraga memang dibutuhkan oleh tubuh, namun jangan sekali-kali melakukan olahraga setelah makan. Berolahraga berat setelah makan dapat menyebabkan organ pencernaanmu terganggu.

5. Minum Teh
Organ pencernaan bisa terganggu jika seseorang terbiasa minum teh setelah makan. Daun teh bersifat asam dan mempengaruhi kemampuan tubuh dalam mencerna makanan. Teh pun mengandung polifenol dan tanin yang mengikat zat besi dan membuatnya sulit diserap tubuh

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pemain Semen Padang FC saat menggelar latihan

Heboh, Kalteng Putra Minta Ganti Wasit Jelang Pertandingan

SPIRITSUMBAR.com – Laga Match 6 Grup A, 8 Besar Liga 2 yang mempertemukan Semen Padang ...