Beranda - Fokus - Hidayat Jadi Sekretaris, KI Siap Kebut PSI
Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Disdukcapil Kota Padang Dr. Maiyulnita saat sosialisasi terkait Adminduk di kelurahan Gunung Pangilun
Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Disdukcapil Kota Padang Dr. Maiyulnita saat sosialisasi terkait Adminduk di kelurahan Gunung Pangilun

Hidayat Jadi Sekretaris, KI Siap Kebut PSI

Print Friendly, PDF & Email
Spiritsumbar.com | Padang – Mankrak Penyelesaian Sengketa Informasi (PSI) tahun 2017 di Komisi Informasi (KI) Publik telah nampak titik temunya.
Persoalan yang mengendala selaman ini soal Sekretaris KI Sumbar sudah kelar. Kadis Kominfo Sumbar sudah meng-SK-kan Sekretaris sekaligus Panitera dan beberapa orang staf.
“Sudah sejak 1 September KI telah memiliki sekretaris sekaligus menjadi Panitera. Berdasarkan UU 14 Tahun 2008 juncto Peraturan Komisi Informasi 13 tahun 2013,”ujar Wakil Ketua KI Sumbar Arfitriati, Kamis 14/9 di Kantor KI Sumbar Jalan Sawo Putus V Padang.
Sekretaris KI sekaligus Panitera, Kadis kominfo menetapkan Syamsul Hidayat yang ditugaskan untuk melaksanakan tugas administrasi kantor dan administrasi permohonan PSI.
“Ya sudah ditetapkan Kadis Kominfo Pak Yeflin, siap menjalankan tugas berdasarkan UU dan peraturan Komisi Informasi,”ujar Hidayat.
Adanya Sekretaris sekaligus Panitera KI Sumbar, Arfitriati memastikan lembaganya segera mengkebut tunggakan PSI pada 2017 ini.
“Ada 15 permohonan PSI diajukan pada KI, Jumat besok kita rapat untuk segera mengekesaian semha permohonan sengketa informasi yang diajukan publik ke KI Sumbar,”ujar Arfitriati. (Rel)
loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dalam Satu Malam, Dua Pengedar Narkoba Diciduk Polres Dharmasraya

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Dalam satu malam anggota Satuan Resnarkoba Polres Dharmasraya, mengamankan dua orang yang ...