Beranda - Headline - Hibah Safari Ramadhan Padang Panjang Rp 20 Juta – Rp 100 Juta
Ervic di hadapan para jemaah Masjid Raya Jihad, saat kunjungan safari Ramadhan 2019 (foto:yet)
Ervic di hadapan para jemaah Masjid Raya Jihad, saat kunjungan safari Ramadhan 2019 (foto:yet)

Hibah Safari Ramadhan Padang Panjang Rp 20 Juta – Rp 100 Juta

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Masjid Raya Jihad di Jalan Adam BB, kelurahan Balai Balai, Padang Panjang menjadi objek kunjungan tim VI safari Ramadhan Kota Padang Panjang, Jumat pekan silam. Karena  ketua tim, Kapolres Kota Padang Panjang , AKBP Chepy Noval, S.IK berhalangan hadir,  sambutan/ekspose  pembangunan kota ini disampaikan oleh Kepala Inspektorat Padang Panjang, Ervic Rinaldy.

Dalam paparan itu Ervic menyebut, kunjungan tim Ramadhan yang terdiri pejabat Pemko Padang Panjang, DPRD, TNI, Polri, TNI  kepala OPD, instansi vertikal dan wartawan  bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah antara Pemko Padang Panjang dengan masyarakat. Tim mempunyai beberapa tugas, salah satunya menyampaikan informasi pembangunan di kota Serambi Mekah ini.

Baca : Ini Besaran Dana Hibah Safari Ramadhan di Padang Panjang

Dia menjelaskan,  setiap  pembangunan di Padang Panjang  ada pendampingan oleh  KPK. Karena itu aparat Pemko jadi  paham mana yang boleh dilakukan dan mana yang tidak.Tujuannya agar tidak terjadi korupsi.

Pemko juga berupaya memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam segala hal, misalnya dalam mengurus perizinan, pembuatan akte kelahiran, KTP, mengurus surat pindah dan lainnya itu dibuka  Senin hingga Sabtu. Semua gratis.

Belum lama ini juga ada keluhan warga tentang lamanya antrian menunggu obat di Rumah Sakit Umum. Itu sudah diketahui, dan dalam waktu dekat ini akan ada solusinya hingga  warga tidak perlu berlama lama di rumah sakit.

Jika ada masalah atau merasa tidak puas silahkan laporkan ke Inspektorat, atau  laporkan ke saya. Tapi tentu ada data dan kronologisnya juga, ujar  Ervic  seraya menambahkan tidak bisa berlama lama di podium karena  terikat waktu  untuk shalat tarawih.

Untuk Ramadhan tahun ini ke-9 tim turun serentak di 9 Masjid pada Jumat, 10 Mei 2019.  Jumlah ini naik satu tim dari tahun lalu yang hanya terdiri 8 tim. Dari data yang ada tidak satupun Masjid yang dapat kunjungan tahun lalu dikunjungi lagi tahun ini. Ini sungguh berbeda dengan dibawah tahun 2018, dimana seluruh atau sekitar 37 Masjid yang ada di Kota Serambi Mekah itu mendapat kunjungan tim safari Ramadhan.

Pada Ramadhan 2019 M/1440 H, Tim-1 Pimpinan Walikota Fadly Amran  menyambangi  Masjid Taqwa Guguk Malintang. Masjid Taqwa yang berada di komplek perguruan Muhammadiyah, tepi jalan raya Padang Panjang-Solok merupakan masjid termuda di kota ini.

Pembangunan  Masjid  yang  terdiri dari dua lantai, masing masing berukuran 48 x 24 m2 ini, diresmikan oleh Din Syamsuddin, ketua MPP Muhammadiyah pada 10 Maret 2017.

Sebelumnya Muhammadiyah bukannya tidak punya Masjid, namun  ukuran masjidnya kecil, daya tampungnya sedikit. Itu sebabnya, rencana membangun masjid yang besar dan representatif di Kauman muncul sejak 1990-an. Tapi itu baru bisa dimulai pada 2017 ini dibawah Ketua Panitia Pembangunannya, Ali Usman Syuib, pengusaha yang juga unsur pemuka Muhammadiyah di Padang Panjang. Sejak 2018 Masjid Taqwa mulai difungsikan. (yetti harni)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Kepala Sekolah Dalam SPMI

Oleh : Feri Fren (Widyaiswara LPMP Sumbar) Kepala sekolah merupakan pemegang kunci kesuksesan dalam sebuah ...