Beranda - Headline - Hendra Irwan Rahim : Sumbar Masih Kekurangan Insinyur
Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim
Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim

Hendra Irwan Rahim : Sumbar Masih Kekurangan Insinyur

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, Hendra Irwan Rahim menghadiri pembukaan Kongres Persatuan Insinyur Indonesia (PII) XXI dalam rangka Dialog Nasional di Grand Inna Padang, Kamis, 6 November 2018.

Hendra Irwan Rahim sangat mengapresiasi diadakannya kongres PII di Padang. Hal ini, ujarnya, bisa menjadi nilai tambah bagi SDM Insinyur di Sumbar.

“Pada saat ini, Sumbar masih banyak kekurangan tenaga Insinyur. Ada sekitar 50 tenaga insinyur yang kurang di instansi Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) dan Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA),” ujarnya .

Menurut, Hendra, Kekurangan tenaga insiyur ini tentunya menjadi perhatian bagi pemerintah pusat. Agar dalam penerimaan pegawai menambah kuota bagi tenaga insiyur di Sumatera Barat.

”Kita mengetahui daerah Sumatera Barat ini merupakan “Rawan Bencana” ada gempa , tsunami, yang merupakan isu yang mengerikan bagi masyarakat Sumbar,” katanya.

Dilanjutkan, Hendra, para peserta Kongres PI agar menikmati keindahan wisata Sumatera Barat serta membeli oleh-oleh sebagai ungkapan rasa cinta keluarga.

Ketua Umum PII, Dr. Ir. Hermanto Dardak, M.Sc, IPU, mengatakan PII ini sudah berjalan selama 21 tahun. Kongres dilaksanakan setiap 3 tahun sekali, untuk pemilihan pengurus yang baru. Pesertanya terdiri dari perwakilan 23 Provinsi dan 150 cabang dari Kab/Kota se Indonesia.

Dia menyampaikan, akan terus berupaya membangun sumber daya manusia di bidang keinsinyuran yang mampu memberi nilai tambah. “Sehingga, insinyur Indonesia berdaya saing tinggi bisa lebih kompetitif dibanding negara lain.

Kongres PPI XXI dan Dialog Nasional dibuka Wapres dengan melakukan pemukulan gong dengan didampingi oleh Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto dan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit sebagai tanda peresmian pembukaan Kongres PII XXI dan Dialog Nasional. (Salih)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Guru Pessel Ikuti Seleksi Subtansi Calon Kepala Sekolah

SPIRITSUMBAR.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan ...