Beranda - Headline - Helmi Moesim Serahkan Ambulance
Helmi Moesim saat menyerahkan ambulance
Helmi Moesim saat menyerahkan ambulance

Helmi Moesim Serahkan Ambulance

Print Friendly

Spiritsumbar.com, Padang – Anggota DPRD Kota Padang, Helmi Moesim melaksanakan kegiatan reses pada masa sidang III tahun 2017 di Kelurahan Parak Gadang Kecamatan Padang Timur Kota Padang, Minggu, 26 November 2017.

Dalam kesempatan itu, selain menyerap aspirasi masyarakat, dia juga menyerahkan dua unit ambulance untuk dua masjid di kawasan itu.

Kegiatan reses kali ini terlebih dahulu diisi dengan senam massal bersama warga Aur Duri Kelurahan Parak Gadang. Senam massal tersebut terasa istimewa karena juga diikuti oleh Yan Hiksas Datuk Tan Ali, Koordinator Wilayah Sumatera Barat DPP Partai Golkar dan Buya Syamsul Bahri Khatib, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Barat.

Usai melaksanakan senam massal, Helmi Moesim yang juga mantan Ketua Komisi III DPRD kota Padang itu menyerahkan dua unit mobil ambulance untuk Masjid Asa’adah Air Mati dan Masjid Nurul Iman Aur Duri.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita menyerahkan dua unit mobil ambulance yang pendanaannya bersumber dari APBD kota Padang melalui pokok-pokok pikiran saya sebagai anggota dewan. Insyaallah pada anggaran tahun 2018 nanti, juga akan dibantu 2 unit Ambulance lagi untuk Masjid Nur Rahman Aia Cama dan Masjid Al-Ikhlas Kampuang Durian,” ujar Helmi Moesim.

Ia mengatakan, pada tahun anggaran 2018, akan dibantu dua unit ambulance untuk Masjid Nur Rahman Aia Cama, dan Masjid Al-Ikhlas Kampung Durian. “Insyaallah, selama masa jabatan saya di DPRD, semua masjid di Kelurahan Parak Gadang Timur akan mendapatkan ambulance melalui dana pokok pikiran,” katanya.

Selain itu Helmi juga mengatakan, pengurus MDA di Masjid Nurul Iman ini meminta bantuan mobiler serta alat elektronik. Dia menjelaskan di MDA itu, dengan swadaya masyarakat telah dibangun ruang kelas sebesar Rp120 juta.

“Meski tanpa adanya bantuan pemerintah pengurus dapat membangun tiga lokal untuk MDA, ini luar biasa. Tugas kita untuk menyediakan mobilernya,” katanya.

Sementara Camat Padang Timur, Ances Kurniawan dalam kesempatan itu mengatakan, untuk sarana mobiler MDA di Masjid Nurul Iman Aurduri berupa bangku dan meja akan di tanggulangi oleh Kecamatan, karena ini adalah untuk sarana pendidikan tentunya dari kecamatan harus turut andil, ” pungkasnya.(Salih)

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Penemuan Sosok Mayat Gegerkan Warga Timpeh

Spiritsumbar.com, Timpeh – Warga Jorong Pinang Makmur Kanagarian Tabek Kecamatan Timpeh Kabupaten Dharmasraya, digegerkan dengan ada ...