Beranda - Headline - Hasil UN SMP se Sumbar, Pasbar Naik Peringkat
Kepala Dinas Pendidikan Pasbar bersama Bupati Syahiran
Kepala Dinas Pendidikan Pasbar bersama Bupati Syahiran

Hasil UN SMP se Sumbar, Pasbar Naik Peringkat

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Simpang Ampek – Kepala Dinas Pendidikan Pasbar Irwan peringkat nilai Ujian Nasional Kabupaten Pasaman Barat tingkat SMP/MTsN mengalami kenaikan peringkat dari tahun sebelumnya.

Ia mengatakan hasil peringkat UN tingkat SMP tahun 2016 Kabupaten Pasbar berada pada peringkat 18 dari 19 Kabupaten/Kota yang ada di Sumbar.

Sementara itu, peringkat hasil UN SMP ditahun  2017 hasil UN  naik peringkat menduduki posisi peringkat 14 di atas peringkat UN Kabupaten Padangpariaman, Kabupaten Solok,  Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pesisir Selatan.

Irwan menjelaskan peserta ujian nasional tingkat SMP/MTsN di Pasaman Barat diikuti sebanyak 7.172 siswa yang tersebar di sebelas kecamatan se Kabupaten Pasbar.

“Kita bersyukur dapat meraih peringkat 14 yang sebelumnya hanya peringkat 18 dari 19 kabupaten/kota yang ada di Sumbar. Kita bangga dengan hasil yang telah dicapai tapi ini merupakan tantangan bagi kami untuk tetap mempertahankan peringkat kapan perlu ditingkatkan lagi,”kata Irwan pada The Public. (Buyung Fajri)

Editor : Saribulih

Artikel lainnya:

loading…


Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Menjadi keluarga sakinah, mawaddah wa rahmah

Dilarang Hubungan Suami Isteri Tanpa Busana, Ternyata Ini Dalilnya

SPIRITSUMBAR.com, – Pada masyarakat Muslim ada anggapan bahwa ketika suami istri berjima, mereka harus menutupi ...