Beranda - Fokus - Harus Ada Label Haram Pada Makanan Non Muslim
Sate Daging Babi yang diamankan aparat Pemko Padang
Sate Daging Babi yang diamankan aparat Pemko Padang

Harus Ada Label Haram Pada Makanan Non Muslim

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Walikota Padang Mahyeldi sudah berulang kali mengingatkan para pedagang yang menjual makanan yang mengandung bahan dari babi atau sejenisnya agar memberikan label “haram” pada makanannya, atau di tempat ia berdagang. Mahyeldi beralasan, lantaran makanan yang ada di Kota Padang pada umumnya halal. Hanya sebagian kecil yang haram.

Baca:

Heboh, Sate Daging Babi Beredar di Padang

Aparat Amankan Pemasok Daging Babi Sate KMS

Penjual Sate Daging Babi Diamankan

Sate Daging Babi, Endrizal : Harus Diusut Tuntas

Sate Daging Babi, Pedagang dan Pemasok Main Mata

“Jadi, untuk Kota Padang, yang cocok itu adalah memberi label pada makanan yang mengandung bahan dari babi dengan label haram. Bukannya memberi label halal pada makanan yang tidak punya unsur babi. Karena makanan kita pada umumnya halal semuanya”, ujar Mahyeldi beberapa waktu lalu.

Video Pengamanan pedagang sate yang diduga menjual sate daging babi

Sa

Pernyataan walikota ini terkait keberhasilan aparat gabungan Pemko Kota Padang mengamankan barang bukti puluhan tusuk daging sate dari warung sate KMS milik B di kawasan Bundaran Tugu Padang Area Simpang Haru, depan SMK 1 Padang, Sumatera Barat, Selasa (29/1/2019) sore.

Hal itu dilakukan setelah Dinas Kesehatan Kota Padang dan Balai POM Kota Padang melakukan penyelidikan terhadap penjual sate tersebut sejak Oktober 2018. Dan hasil uji labor menyatakan sate milik B positif menjual daging babi.

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

TPS Muaro Kalaban Pemilihan Ulang

SPIRITSUMBAR.com – 27 April 2019 akan menjadi hari pemilihan ulang Pemilihan Presiden bagi pemilih di ...