Beranda - Berita Pilihan - Hari Pertama Kerja, Enam ASN Dharmasraya Dipecat

Hari Pertama Kerja, Enam ASN Dharmasraya Dipecat

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Hari pertama pasca cuti dan libur bersama hari raya Idul Fitri 1440 hijirah, banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat yang telat dan tidak hadir.

Hari pertama juga ditandai dengan pemecatan enam orang oknum ASN Pemkab Dharmasraya Senin (10/06/2019)

Hasil pantau pada hari kerja pertama, lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat melakukan upacara gabungan di halaman pemkab Dharmasraya. Ada sebagian telat dan ada yang tidak hadir di hari pertama kerja ini.

Usai  kegiatan upacara gabungan, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, membenarkan ada 6 orang oknum ASN Pemkab Dharmasraya dipecat. Lantaran dugaan tentang kasus korupsi.



“Kami dari pemerintah kabupaten Dharmasraya mengikuti atuaran dari pemerintah pusat, kementerian Menpan RB, Menteri Dalam Negeri dan KPK sudah membuat surat keputusan bersama,” ujarnya.

Dia menegaskan hanya melaksanakan tugas perintah pusat terkait dengan diberhentikan enam orang oknum ASN di lingkungan Pemkab Dharmasraya. Pada bulan ini sudah tidak berakativitas lagi di lingkungan Pemkab Dharmasraya.

loading…


Ditambahkan bupati pada hari pertama kerja, agenda hari ini pelaksanakan apel gabungan di lingkungan pemerintah kabupaten Dharmasraya. Juga, mempercepat program pembangunan daerah Kabupaten Dharmasraya yang telah disusun.

“Awal tahun dan ini akan menjadi prioritaskan dan di akhir tahun pembangunan infrastruktur diselesaikan,” tegas Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Walau didesak wartawan namun bupati  enggan menyebutkan nama nama 6 orang oknum ASN Pemkab Dharmasraya dipecat dugaaan korupsi tersebut. (eko)



loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Kepala Sekolah Dalam SPMI

Oleh : Feri Fren (Widyaiswara LPMP Sumbar) Kepala sekolah merupakan pemegang kunci kesuksesan dalam sebuah ...