Beranda - Berita Pilihan - Hari Pertama, Bupati Tanah Datar Pimpin Rapat Kerja

Hari Pertama, Bupati Tanah Datar Pimpin Rapat Kerja

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR com – Mengawali Tahun Anggaran 2019, Bupati Irdinansyah Tarmizi dan Wakil Bupati Zuldafri Darma bersama Sekda Hardiman, para Asisten, Staf ahli dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kabag serta Camat se Kabupaten Tanah Datar menggelar rapat kerja 2019 sekaligus evaluasi pelaksanaan kegiatan Tahun 2018 di Aula Kantor Bupati di Pagaruyung, Rabu (2/1/2019).

Bupati Irdinansyah yang langsung memimpin rapat mengungkapkan, berbagai pelaksanaan program dan kegiatan selama tahun 2018 menjadi ukuran kinerja masing-masing OPD serta menjadi pengalaman untuk lebih baik di tahun 2019.

“Dalam rapat hari ini, bisa dikatakan membahas tentang garis besar program kegiatan yang harus dilaksanakan pada tahun 2019 dan di awal tahun ini diminta komitmen dan kerjasama seluruh pihak, terutama OPD untuk bisa laksanakan apa yang telah direncanakan,” ujar Irdinansyah.

Irdinansyah memaparkan program prioritas yang harus disukseskan bersama, seperti mempertahankan prediket WTP Murni bidang keuangan, pengawalan Musrenbang Nagari, Kecamatan dan Kabupaten agar terlaksana dengan baik, netralitas PNS menghadapi tahun politik dan beberapa harapan lainnya.

“Dalam menghadapi tahun anggaran 2019 ini dibutuhkan berbagai inovasi serta terobosan program kegiatan masing-masing OPD yang bertujuan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, serta menyikapi segera penilaian Ombudsman terhadap penilaian Pelayanan Publik kepada OPD untuk ditingkatkan lebih baik lagi,” katanya.

Di akhir penyampaiannya, Bupati Irdinansyah berharap optimalisasi anggaran yang tersedia untuk mencapai hasil kerja yang terbaik.

“Di kesempatan ini, saya himbau dan tegaskan kepada OPD untuk lebih selektif dan melihat skala prioritas dalam melaksanakan perjalanan dinas, terutama perjalanan dinas luar daerah, serta memprioritaskan kehadiran pada rapat-rapat yang strategis,” sampainya.

Sementara Wabup Zuldafri Darma dalam kesempatan itu menyampaikan dukungan dan kesepakatannya terhadap penyampaian Bupati.

“Apa yang disampaikan pak Bupati merupakan cerminan program yang hendak kita capai di 2019 ini yang tentunya berharap agar lebih baik dari 2018 lalu, karena itu diperlukan komitmen dan kerjasama kita semua untuk mencapainya,” pungkas Wabup.

Dalam rapat itu dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen dan dukungan terhadap pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa oleh seluruh kepala  OPD, agar proses pengadaan barang dan jasa dilaksanakan sesuai aturan dan perencanaan yang telah dibuat. (David)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Di DPRD Dharmasraya Hanya 6 Orang Berwajah Lama

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya KPUD Dharmasraya, tetapkan 30 calon anggota dewan terpilih serta perolehan kursi masing-masing Parpol.yang ...