Beranda - Headline - Halal Bi Halal DPRD Padang Dalam Guyuran Hujan
Halal bi halal DPRD Padang
Halal bi halal DPRD Padang

Halal Bi Halal DPRD Padang Dalam Guyuran Hujan

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Halal bi halal yang digelar DPRD Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) bersama pemerintah kota Padang, di pelataran parkir motor di lingkungan DPRD Senin (11/7/2016) pagi diiringi hujan deras.

Walau diguyur hujan, Walikota Padang bersama Wakil Walikota, Sekda dan para anggota serta pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), lurah dan pimpinan lembaga lainnya tetap semangat mengikuti kegiatan.

“Walaupun hujan deras dan lokasi yang dipersiapkan untuk makan bersama basah akibat hujan, namun hal itu tidak jadi masalah penghalang silaturahim,” kata Ketua DPRD Kota Padang, Erisman di Gedung DPRD setempat di Padang, Senin, (11/7/2016).

Ia menyampaikan terima kasihnya pada tiap pihak terkait yang adir dalam momen halal bihalal tersebut dan diharapkan dapat menjadi ajang mempererat silaturahim antarsesama.

Berdasarkan pantauan, hujan mulai mengguyur sekitar pukul 09.00 wib disaat ustadz, Maspeg yang juga Lurah Rawang memberikan tausiyah.

Walaupun lokasi digelarnya halal bihalal itu tertutup pada bagian atasnya dengan kanopi, namun hujan yang disertai angin itu tetap membuat lokasi itu basah terdampak hujan. Akibatnya, para anggota dewan dan tamu undangan terpaksa memindahkan kursi mereka ke lokasi yang lebih teduh.

Saat tauziah serta sambutan wali kota berakhir, mereka menyantap makanan di gedung DPRD dengan sekedar duduk di beberapa kursi tersedia, bahkan ada yang berdiri. Namun, dalam kegiatan halal bihalal tersebut, terlihat tidak begitu banyak anggota DPRD yang hadir, bahkan tidak sampai setengahnya.

Sementara dalam kegiatan itu, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan momen halal bihalal tersebut hendaknya dapat memperkuat silaturahim antara eksekutif dan legislatif daerah setempat. “Setelah halal bihalal ini diharapkan kinerja tiap SKPD dapat meningkat, apalagi setelah melalui sebulan Ramadhan,” katanya.

Menurutnya, masyarakat Kota Padang terus mengharapkan percepatan pembangunan daerah itu sehingga setelah Lebaran diharapkan setiap pihak terkait berusaha mewujudkannya semaksimal mungkin.

DATUAK

IKLAN

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Leonardy Harmainy

Ini Alasan Dilakukannya Penyempurnaan Tatib DPD RI

SPIRITSUMBAR.com, Jakarta – Badan Kehormatan (BK) DPD RI pada rapat Pleno ke 2 menyetujui melakukan ...