Beranda - Bisnis - Hadiri Munas, Hendra Irwan Rahim : Dekopin Berperan Majukan Koperasi
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Ir.Airlangga Hartarto di Munas Dekopin
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Ir.Airlangga Hartarto di Munas Dekopin

Hadiri Munas, Hendra Irwan Rahim : Dekopin Berperan Majukan Koperasi

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Makasar – Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) menyelenggrakan musyawarah nasional tahun 2019, di Hotel Claro, Makassar, 11-14 November 2019.

Acara pembukaan berlangsung di Ballroom Pinisi, Senin (11/11/2019) malam, dengan dihadiri ratusan peserta dari Dekopinwil dan Dekopinda se-Indonesia.

Acara pembukaan dihadiri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah  Teten Masduki, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika, Ketua Umum Dekopin HM Nurdin Halid, dan beberapa tamu penting lainnya.



 

Ketua Umum Dekopin, Nurdin Halid mengatakan, munas ini sebagai wadah berkumpul dalam upaya membangun peradaban ekonomi Indonesia yang diperankan dekopin.

Artikel Lainnya

loading…


Berkoperasi adalah salah satu cara pendahulu meretas masalah ekonomi bangsa,” kata Nurdin Halid.

Menurut Nurdin, Dekopin adalah wadah perjuangan dan kebersamaan, oleh karena itu jika ada oknum yang punya pikiran, sikap, tingkah laku yang ingin mengganggu dan menggugat Dekopin, maka mereka melawan.

Di hadapan peserta Munas Nurdin Halid
Program rencana Dekopin  mengatakan ada progrma Dekopin periode 2019 – 2024 yakni Panca Dekopin Panca pertama regulasi pasal 33 ayat 1, Panca kedua mengesahkan perkoperasian yang baru, Panca ketiga penguatan kelembagaan, Panca keempat digitalisasi, Panca kelima regulasi.
Munas Dekopin 2019 resmi dibuka oleh Menkop UKM Teten Masduki tepat tengah malam dan akan berlansung mulai 11 – 14 November 2019 di Hotel Claro Makassar.
Sementara Ketua Dekopinwil Sumbar Hendra Irwan Rahim mengatakan sebagai ekonomi kerakyatan Dekopin mempunyai peranan yang sangat penting dalam melahirkan kebijakan – kebijakan terkait kemajuan gerakan koperasi di daerah serta penguatan kelembagaan hingga kepastian hukum yang berkelanjutan. (Buyung)



loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Irdinansyah : Direktur PDAM Harus Bisa Bikin Terobosan

SpiritSumbar.com, Tanah Datar – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alami merupakan salah satu perusahaan ...