Beranda - Headline - Hadapi Thailand, Indonesia Lakukan Serangan Total
Pemain Timnas Indonesia, Septian David Maulana saat menguasai bola (foto PSSI)
Pemain Timnas Indonesia, Septian David Maulana saat menguasai bola (foto PSSI)

Hadapi Thailand, Indonesia Lakukan Serangan Total

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Sidoarjo – Tim nasional Indonesia U-16 sudah menyiapkan kondisi fisik 23 pemainnya pada latihan sore di Stadion Jenggolo, Jumat (10/8/2018) guna menghadapi Thailand di pertandingan puncak babak final Piala AFF U-16.

Mereka berlatih pemulihan kondisi fisik para pemainnya usai menjalani laga semifinal melawan Malaysia. Latihan mereka berjalan dengan lancar dan pemain terlihat serius. Berbagai menu latihan dilahap oleh David Maulana dan kawan-kawan. Termasuk juga latihan tendangan dari titik putih dekat gawang lawan.

“Semua pemain kami dalam kondisi fit. Kami semua berlatih sore ini dengan materi yang sama seperti latihan-latihan sebelumnya. Kami siapkan semua skenario yang bisa saja terjadi di lapangan saat final dalam latihan sore ini. Termasuk juga pemulihan fisik dan stamina pemain. Alhamdulillah saya senang mereka bisa pulih lebih cepat,” jelasnya.



Menilik kebelakang perjalanan tim berjuluk Garuda Asia, dalam ajang ini mereka tampil sangat impresif.

Di fase grup, mereka tak terkalahkan. Laga pembuka melawan Filipina, mereka langsung tancap gas dengan menghancurkan mereka 8-0, lalu kedua mengalahkan Myanmar 2-1, Vietnam dengan skor 4-2, Timor Leste 3-0 dan Kamboja 4-0.

Laga semifinal, mereka bertemu Malaysia. Lawan pun harus juga menyicipi kekalahan lewat gol tunggal penalti dari Amiruddin Bagus di menit ke-72.

Usai itu, mereka pun berhak bermain di partai final melawan Thailand. “Kami sudah pernah bertemu dengan Thailand sebelumnya. Kami juga sudah mengintip mereka bertanding dan menganalisa permainan mereka. Saya melihat materi pemain yang mereka bawa juga tidak benyak berubah. Seperti saat di kualifikasi Piala AFC U-16 tahun lalu di Thailand,” buka Fakhri Husaini setelah latihan.

Tonton Video Kerusuhan Suporter Semen Padang FC

Menilai calon lawan, sang pelatih pun mengungkapkan pendapatnya. “Thailand tim kuat, meski dengan pelatih baru saat ini (sebelumnya Salvatore Valero). Mereka adalah tim yang bisa bermain tenang dan cerdas dalam memanfaatkan peluang sekecil apapun. Kita akan antisipasi semua hal itu,” ujarnya.

Pertandingan final Piala AFF U-16 melawan Thailand akan berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018) pukul 19.00 WIB.



loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Peduli Lingkungan untuk Kemaslahatan

SPIRITSUMBAR.com – Untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk mencintai lingkungan dan memberikan edukasi bagi ...