Beranda - Headline - Hadapi Malaysia, Fakhri Siapkan Strategi Khusus
Pemain Indonesia U-16 saat menghadapi Kamboja...
Pemain Indonesia U-16 saat menghadapi Kamboja...

Hadapi Malaysia, Fakhri Siapkan Strategi Khusus

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Sidoarjo – Pelatih kepala tim nasional Indonesia U-16, Fakhri Husaini menyempatkan diri memantau langsung pertandingan antara Laos melawan Malaysia yang berlangsung di Stadion Joko Samudro, Selasa (7/8/2018).

Hal ini guna mempersiapkan tim untuk menghadapi calon lawan mereka berikutnya. Laga pun berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Malaysia.

Malaysia pun berhak tampil di laga semifinal melawan Indonesia. Mengenai pertandingan, juru taktik timnas U-16 itu mengemukakan pandangannya.

“Malaysia bermain cukup bagus hari ini, tapi saya melihat Laos malah bisa menekan mereka disepanjang pertandingan. Melawan Malaysia nanti kami sudah melihat pertandingan mereka sebelumnya, kami juga sudah bertemu uji coba saat lawatan kami ke Malaysia bulan lalu. Jadi pertemuan berikutnya kami sudah menyiapkan strategi untuk bisa memberikan tekanan perlawanan dari awal pertandingan dan mempersembahkan kemenangan bagi tim ini,” ungkap Fakhri.



Diakui juga oleh Fakhri bahwa Malaysia memiliki daya tahan dan fisik yang bagus. “Kami akan antisipasi hal itu dengan memberikan latihan yang tepat untuk para pemain. Evaluasi dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, terutama saat bertemu Myanmar dan Vietnam bahwa anak-anak sudah kami persiapkan mental bertandingnya. Saya ingin para pemain harus fokus hanya di pertandingan nanti. Abaikan hal-hal lain di luar pertandingan,” tegasnya.

Laga pamungkas semifinal antara Indonesia melawan Malaysia yang akan menentukan langkah kedua tim ke babak final ini akan tersaji di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, hari Kamis (9/8/2018) pukul 19.00 WIB.



loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Esteban Vizcarra saat berkostum Semen Padang FC

Jelang Hadapi Hongkong, Bima Sakti Pulangkan Esteban Vizcarra

Spiritsumbar.com – Pelatih Tim Nasional Indonesia, Bima Sakti memulangkan Esteban Vizcarra dan Rezaldi Hehanussa jelang ...