Beranda - Headline - Guru WFH kok Cemburu
Feri Fren
Feri Fren

Guru WFH kok Cemburu

Print Friendly, PDF & Email

Kelima, membangun watak dan kepribadian peserta didik menjadi orang yang memiliki watak dan kepribadian tertentu yang diperlukan oleh masyarakat luas. Keenam, mengajar peserta didik bagaimana berhubungan dengan orang lain. Ketujuh, mengembangkan peserta didik menjadi orang yang berakhlak mulia.

Fungsi guru dalam proses pendidikan adalah mengajar, mendidik, membina, mengarahkan, dan membentuk watak dan kepribadian sehingga manusia itu berubah menjadi manusia yang memiliki ilmu pengetahuan, cerdas, dan bermartabat.



Tidak semua orang bisa menjadi guru, tidak semua orang dapat melaksanakan tugas sebagai guru. Janganlah kita mencemburui guru yang bekerja dari rumah saat ini. Merekapun sebenarnya tidak menginginkannya, merekapun rindu untuk mengajar peserta didiknya di dalam kelas, namun situasi dan kondisi belum memungkinkan. Mudah-mudahan Covid-19 cepat berlalu.

Selengkapnya >>>

Halaman

[ 1 ]   [ 2 ]   [ 3 ]   [ All ]



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pimpinan DPD RI Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Spiritsumbar.com, Jakarta – Nono Sampono menghadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual di Gedung Nusantara ...