Beranda - Headline - Gubernur Sumbar Terima Penghargaan Bekerja Tak Kenal Lelah
Gubernur Sumbar menerima penghargaan Obsession Award 2018 dari obsession media group katagori best achiever di Hotel Kempenski Menteng Jakarta
Gubernur Sumbar menerima penghargaan Obsession Award 2018 dari obsession media group katagori best achiever di Hotel Kempenski Menteng Jakarta

Gubernur Sumbar Terima Penghargaan Bekerja Tak Kenal Lelah

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Jakarta – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menerima penghargaan Obsession Award 2018 yang diberikan obsession media group dengan katagori best achiever ini regional leader, di Hotel Kempenski Menteng Jakarta. Kamis (22/3/2018).

Penghargaan ini diberikan karena keterpilihannya sebagai gubernur yang bekerja tak kenal lelah dalam meningkatkan pembangunan daerah, terutama dalam pengentasan kemiskinan.

Irwan Prayitno meruoakan kepala daerah yang memulai tugas pada titik nol, dimana tahun 2009 terjadi gempa besar yang merusak banyak bangunan pemerintah dan ribuan rumah penduduk. Kondisi masyarakat Sumbar kala itu semua dalam kesulitan, listrik padam, bbm tak terkendali, perekonomian daerah terpuruk, masyarakat miskin meningkat draktis.

Gempa kuat 7,9 SR yang mengguncang Sumbar pada 30 September 2009 menyebabkan 249.833 rumah milik masyarakat rusak. 114.797 Rumah rusak berat, 67.198 rumah rusak sedang dan 67.838 rumah rusak ringan.

Gempa yang menyebabkan 1.117 orang tewas tersebut juga menghancurkan berbagai fasilitas seperti perkantoran, sekolah dan rumah ibadah.

Sejak dilantik tanggal 15 Agustus 2010, ia mulai bekerja memanfaatkan apa yang ada, rumah dinas menjadi posko koordinasi setiap kegiatan penanggulangan bencana.

Pada tahun 2010 dalam waktu 3 bulan semua bantuan perumahan rusak sedang dan berat bagi masyarakat tuntas. Ini sesuatu prestasi yang tidak akan dilupakan masyarakat Sumbar.

Gubernur Irwan Prayitno tak lepas kinerja pemerintah propinsi Sumatera Barat di bawah kepemimpinannya mampu meningkatkan feforma daerah. Salah satu komponen pembangunan yang berhasil ditingkatkan adalah pengentasan kemiskinan.

“Dimana masyarakat miskin yang terus menurun sejak tahun pertama menjabat sebagai Gubernur yakni pada tahun 2011 dua periode memimpin Sumatera Barat adalah bukti prestasi,” ujar Irwan Prayitno

Selain Irwan Prayitno mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi semua lini dan membaiknya kinerja ekspor kinerja luar negeri, terciptanya lapangan usaha pertanian dan dari segi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) terus mengalami peningkatan yang senigfikan.

Hingga saat Gubernur Irwan Prayitno juga telah berhasil mengembalikan pelayanan penyelenggaraan pemerintah provinsi Sumatera Barat dengan telah berhasil menuntaskan pembangunan gedung kantor, guna meningkat kinerja ASN dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Keberhasilan yang besar ini, merupakan prestasi bersama seluruh komponen masyarakat Sumatera Barat dan sungguh wajarlah Gubernur Irwan Prayitno menerima “Best Achierver Regional Leader” dari obsession media group. (Salih)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Khatam Bukan Berhenti Baca Al Quran

SPIRITSUMBAR.com – Membaca dan memahami Qur’an sangat perlu sekali Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt ...