Beranda - ADVERTORIAL - Gubernur Berharap Budaya Minangkabau Berkembang di Luar Negeri
Gubernur Irwan Berharap Adat dan Budaya Minang Berkembang di Luar Negeri
Gubernur Irwan Berharap Adat dan Budaya Minang Berkembang di Luar Negeri

Gubernur Berharap Budaya Minangkabau Berkembang di Luar Negeri

Print Friendly

Spiritsumbar.com, Melbourne, Australia – Gubernur Provinsi Sumatera Barat, H. Irwan Prayitno diundang sebagai pembicara (keynote speaker) dalam kegiatan Indonesia Australia Bussines Summit, di Melbourne, Australia, 26 November 2017.
Artikel Lainnya

loading…


Gubernur juga menyempatkan bersilaturrahim bersama masyarakat Minang sambil sarapan pagi di rumahDodi Indra, seorang akademisi yang juga pengusaha di Australia. Selain itu, gubernur juga bersilaturrahim dan jamuan makan dengan Ikatan Keluarga Minang Saiyo Melbourne (IKMSM).  Pada kesempatan itu, Gubernur Irwan berharap Adat dan Budaya Minang Berkembang di Luar Negeri.

IKMSM sendiri berencana akan mengadakan Pagelaran Seni dan Budaya Minang (Minangkabau Festival) di Melbourne, tahun 2018.

Dalam pertemuan dengan pengurus IKMSM sore itu, Gubernur Irwan membicarakan tentang promosi dan kontribusi  masyarakat Minang dalam kegiatan-kegiatan Regional Cultural Festival dan Australia Independent Day dan international via MDN (Minang Diaspora Network).

Pada tahun 2018 akan diadakan beberapa kegiatan yang digagas oleh IKMSM dalam serangkaian acara pada Minangkabau Festival seperti: promosi adat dan budaya Minang, workshop, dan kerjasama multiparty dan kegiatan gabungan IKM australia.

“Sangat diharapkan dari kegiatan tersebut adat dan budaya Minang bertahan dan berkembang walau di luar negeri,” harapnya.

Berikutnya>>>

[ 1 ]   [ 2 ]    Selanjutnya

Baca juga:

loading…


Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Penemuan Sosok Mayat Gegerkan Warga Timpeh

Spiritsumbar.com, Timpeh – Warga Jorong Pinang Makmur Kanagarian Tabek Kecamatan Timpeh Kabupaten Dharmasraya, digegerkan dengan ada ...