Beranda - Headline - Giliran Surabaya Dihondoh Banjir

Giliran Surabaya Dihondoh Banjir

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Ribut banjir Jakarta yang membandingkan dengan Surabaya terjawab sudah. Karena,  banjir merendam sejumlah wilayah dan jalan protokol di Kota Surabaya pada Rabu (15/1/2020).

Giliran kota yang dianggap mampu menangani banjir ini justru mengalami musibah. Banjir mulai menggenangi sebagian wilayah di Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya, pada Rabu (15/1/2020). Pusat titik genangan banjir terpantau terletak di wilayah kompleks pertokoan atau Ruko Darmo Park II.

Banjir yang menggenangi sebagian wilayah di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya, mengakibatkan sejumlah kendaraan mobil dan motor mogok,




Sebagaimana dilansir cnnindonesia, salah satu warga sekitar, Tamsir (43), mengaku hujan mulai turun sekitar pukul 16.00 WIB hingga pukul sekitar pukul 18.00 WIB.

Artikel Lainnya

loading…


“Hujan deras sore tadi mulai pukul 16.00 WIB, sampai sekitar satu dua jam,” kata Tamsir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Kota Surabaya, Eddy Christyanto, mengatakan bahwa banjir di wilayah itu disebabkan tumpukan sampah yang menyumbat saluran pembuangan air.

“Di pintu (pembuangan) air, luar biasa sampahnya, sampah botol, kayu, plastik banyak sekali. Itu salah satu penyebabnya. Kayunya besar-besar,” kata Eddy, ditemui di lokasi.

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

dr. Pom Harry Satria

Ini Langkah Pemutusan Rantai Penularan Virus Corona Menurut Ketua IDI Sumbar

Spiritsumbar.com, Padang – Coronavirus disease 2019 (covid-19) atau virus corona telah menjadi catatan kelam sejak ...