Beranda - Headline - Gerindra Jagokan Nasrul Abit, Andre Rosiade : Lewati Mekanisme
Andre Rosiade salam kompak dengan Irwan Prayitno
Andre Rosiade salam kompak dengan Irwan Prayitno

Gerindra Jagokan Nasrul Abit, Andre Rosiade : Lewati Mekanisme

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Padang – Anggota DPR RI, sekaligus ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumatera Barat, Andre Rosiade menegaskan kalau, Partai Gerindra menjagokan Nasrul Abit pada konsestasi Pilkada 2020 mendatang.

Menurut Andre, Nasrul Abit yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumatera Barat, merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki partai Gerindra. Maka dari itu, prioritas utama calon Gubernur Sumatera Barat jatuh kepada Nasrul Abit.

“Memang SK DPP terhadap pak Nasrul Abit belum ada. Tapi, pembicaraan saya selaku ketua DPD Gerindra Sumatera Barat dengan pimpinan kami di DPP, bahwa calon yang menjadi prioritas partai gerindra itu, adalah pak Nasrul Abit,” kata Andre Rosiade di Padang, di sela – sela kunjungan kerja Komisi VI, Rabu 18 Desember 2019

Meski demikian kata Andre, tentu ada mekanisme yang akan dilewati. Salah satunya yakni, survei yang rencananya akan dilaksanakan pada awal Februari mendatang. Survei itu, bukan hanya untuk calon Pilgub Sumatera Barat, namun juga diperuntukkan untuk seluruh Pilkada Kota dan Kabupaten.

Seperti diketahui Gerindra DPD Sumatera Barat dan Kabupaten Kota juga telah membuka pendaftaran untuk calon kepala dan wakil kepala daerah

“Ya, kita memang sudah buka pendaftaran, tapi boleh dong kami punya prioritas calon. Dan prioritas kami adalah pak Nasrul Abit. Beliau, salah satu kader terbaik kami, pernah menjadi ketua DPD Gerindra Sumbar dan, tentu kami lebih memprioritaskan kader kami untuk menjadi Gubernur,” ujar Andre.

Andre Rosiade memastikan, jika Partai Gerindra akan tetap terbuka untuk calon atau kandidat lain diluar partai. Bahkan, membuka segala opsi.

“Kami tetap terbuka, kan keputusannya belum ada diambil oleh pimpinan. Kan bisa saja yang mendaftar menjadi wakil. Kita memang membutuhkan calon Wagub yang bisa membantu mengunci kemenangan pak Nasrul Abit nantinya kalau memang diputuskan oleh DPP Gerindra,” kata Andre.

Andre mengaku, jika dirinya saat ini diberikan amanah oleh DPP Gerindra untuk mengamankan dan memenangkan kandidat yang diusung oleh DPP Gerindra pada konsestasi Pilkada 2020 untuk Sumatera Barat. Bahkan, siap menghadapi siapapun kandidat yang bertarung di Pilkada Sumbar.

Terkait siapa yang akan mendampingi Nasrul Abit, Andre menyerahkan hal tersebut kepada Nasrul Abit. “Yang penting pak Nasrul Abit nyaman kerjasama dengan yang bersangkutan. Jangan sampai sudah menang, dilantik malah berantem.

Yang kedua, tentu yang penting membantu mengunci kemenangan Pak Nasrul Abit di pilkada 2020. Jadi terserah pa NA saja, nanti kita survi dan pak NA sudah punya daftar nama-namanya dan sudah disampaikab ke kami. Akan kami survei. Nanti, akan kita lihat. Kita siap berkompetisi,” tutup Andre Rosiade.

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Wakil Ketua DPD RI Sultan B. Najamudin didampingi Wakil Ketua BKSP DPD RI TB. M. Ali Ridho Azhari, Anggota DPD RI Provinsi Sulawesi Utara Maya Rumantir, dan Sekretaris Jenderal DPD RI Reydonnyzar Moenek menerima Dubes Polandia Beata Stoczynka di Nusantara III Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (24/1/2020)

DPD RI Dorong Indonesia-Polandia Tingkatkan Nilai Perdagangan

SpiritSumbar.com, Jakarta – Wakil Ketua DPD RI Sultan B. Najamudin mengajak Polandia untuk terus meningkatkan ...