Beranda - Headline - Generasi Muda Jembes Tampil Memukau
Generasi muda Jembes membawakan tari
Generasi muda Jembes membawakan tari

Generasi Muda Jembes Tampil Memukau

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com – Generasi muda RT VII dan RT VIII Kelurahan  Pasar Usang tampil memukau pada resepsi peringat HUT RI ke 73/2018 Minggu, 9/9 lalu. Kalangan orang tuapun tak kala antusiasnya menyaksikan pageleran kesenian dari pagi hingga sore harinya.

Bahkan, lurah Pasar Usang  diwakili  Ibu Nur mengapresiasi   acara yang dikemas secara apik oleh Suci, Tika dan Dodi itu.”  Ini mengalahkan acara yang dibuat kelurahan. Kami saja  di kelurahan belum sanggup menggelar acara seperti ini” Ujarnya  disambut tepuk tangan  gemuruh  warga. Iapun lantas menjanjikan  tim kesenian yang baru saja  dilatih sejak 2 pekan silam itu diusulkan dapat mengisi iven iven  pemko Padang Panjang seperti perayaan HUT Kota Padang Panjang.

Ketua RT yang lebih popular dengan sebutan Jembes  ini mengadakan berbagai perlombaan  dan panggung seni bagi anak anak usia TK hingga SMTA lantaran selama ini merasa tidak ada tempat sebagai penyaluran bakatnya, padahal mereka punya telenta yang kuat, ujar Suci dan Dodi  kepada The Public. Lihat saja  ketika membawakan tari pasambahan tadi, gerakannya sempurna, mereka sungguh menjiwai. Padahal latihanya cuma 2 minggu saja, timpal Tika, sang pelatih yang jebolan Sendratasik UNP, seraya berharap acara seperti ini bisa digelar minimal 2 kali setahun.

Untuk diketahui, dalam acara ini, pentasnya hanya menggunakan teras rumah warga yang kebetulan letaknya  agak ketinggian dari pelalataran tenda yang ditempati penonton. Diatas lantai keramik inilah anak anak dan remaja menyalurkan bakatnya menari, menyanyi solo, vocal grup, MC dan lainnya  dengan iringan orgen music Pandawa. Pada kesempatan itu juga diserahkan hadiah bagi pemenang lomba perayaan HUT RI yang digelar 19 Agustus lalu. (yetti harni)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Semen Padang saat menjamu Persela Lamongan

Semen Padang FC Kalahkan Skuat Nil Maizar

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Semen Padang kembali sukses meraih tiga poin setelah menaklukkan tamunya, Persela Lamongan ...