Beranda - Pendidikan - Artikel - Generasi Harus Pintar dan Responsif

Generasi Harus Pintar dan Responsif

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Pesisir Selatan – Dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran dan mutu lulusan dari tahun ke tahun, MAN.2 Pesisir Selatan mengadakan kegiatan peningkatan kompetensi guru melalui kegiatan Lokakarya.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 7 Agustus 2019 bertempat di Hotel Saga Murni Hotel Salido Kabupaten Pesisir Selatan dengan narasumber Feri Fren, S.Pd.MM dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Barat.

Menurut Laporan Kepala MAN.2 Pesisir Selatan Ahmad Asdi, M.Pd, sebagai tema dari kegiatan Lokakarya kali ini adalah “Melalui Lokakarya Kita Tingkatkan Kapasitas dan Profesionalitas Tenaga Pendidik”




Lebih lanjut disampaikan, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 75 orang terdiri dari guru-guru MAN.2 Pesisir Selatan serta guru-guru Madrasah dilingkungan Kelompok Kerja Madrasah (KKM) yakni MAS Yapem Tarusan, MAS Ikraq Barung-Barung Belantai dan MAS Alkasaf Salido. Untuk memfasilitasi kegiatan Lokakarya,

Kegiatan Lokakarya dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan Drs. H. Firdaus.



Dalam arahannya disampaikan kepada semua peserta yang hadir mari dalam proses pendidikan kita selaraskan antara kecakapan dengan Integritas diri.

Generasi yang kita ciptakan adalah generasi yang berkarakter dengan memberikan contoh dan teladan. Akhirnya Generasi yang cakap dan tidak pemalas serta responsive dan tidak culas akan dapat kita wujudkan secara bersama-sama. (Feri Fren)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Selebrasi Amiruddin Bagus usai mencetak gol

Tertinggal Terlebih Dulu, Timnas U-18 Berhasil Tahan Malaysia

SPIRITSUMBAR.com, Vietnam – Tim Nasional (Timnas) U-18 Indonesia untuk sementara bermain imbang 1-1 dengan Malaysia ...