Beranda - Headline - Gempa Sumbar, Satu Tewas Dua Luka Luka
Gempa runtuhkan rumah di Alahan Panjang
Gempa runtuhkan rumah di Alahan Panjang

Gempa Sumbar, Satu Tewas Dua Luka Luka

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Arosuka – Gempa kembali mengguncang Ranah Minang, Sabtu, 21 Juli 2018 pukul 14.58 wib.

Gempa darat ini berlokasi di 0.97 LS – 100.70 BT atau 9 km Tenggara Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Walinagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Syamsul Azwar mengatakan gempa yang terbilang dahsyat siang tersebut, telah merenggut satu nyawa di Rawang Lubuk Selasih, Nagari Batang Barus.

Menurutnya, pria berusia 63 tahun itu, meregang nyawa saat gempa melanda siang ini. Korban bernama Bustami yang akrab disapa Buyuang Jenggo atau Buyuang Serong tengah istirihat siang usai membersihkan hasil panen bawang di rumah bersama anak dan isteri. “Tiba tiba gempa datang, reruntuhan dinding kamar rumah permanen yg rusak akibat gempa menimpa korban,” ujarnya.



Syamsul Azwar menjelaskan rumah korban juga ikut hancur luluh lantak. “Sekarang korban sedang dievakuasi warga ke RSUD Arosuka,” ujarnya.

Sementara itu gempa juga menimbulkan korban di Kapalo Koto Danau Bawah Nagari Simpang Tanjung Nan IV Kabupaten Solok. Dua warga mengalami luka ringan. Mereka adalah Diah (16) dan Bobi (7).

Korban mengalami luka akibat ditimpa reruntuhan rumah yang ambruk oleh guncangan gempa.



 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

LPMP Sumbar Maksimalkan Pelayanan

SPIRITSUMBAR.com – Guna mempererat tali silaturrahmi dan menyatukan langkah ke depan, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu ...