Beranda - Headline - Gelar Pertemuan, Nagari Persiapan se Pasaman, Pasbar Berharap yang Terakhir
Silaturrahmi nagari persiapan se Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat
Silaturrahmi nagari persiapan se Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat

Gelar Pertemuan, Nagari Persiapan se Pasaman, Pasbar Berharap yang Terakhir

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Pasaman Barat – Forum Perangkat Nagari Persiapan se kecamatan Pasaman, adakan acara pertemuan rutin bulanan di Gedung Pengamat Wilayah I PSDA Provinsi Sumbar, Nagari Persiapan Pinaga Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat. Sabtu (21/3/2020) Silaturahmi ini terdiri dari 13 Nagari Persiapan yang dipecah dari 3 Nagari Induk se kecamatan Pasaman.

Ketua Forum Nagari Persiapan, Maisar, mengatakan, pertemuan ini bertujuan untuk menjaga silaturrahmi antara seluruh Perangkat Wali Nagari persiapan, serta menjaga persatuan dan kesatuan seluruh Perangkat Wali Nagari persiapan sekecamatan Pasaman agar saling berbagi informasi dan sinergritas dalam hal yang positif, untuk kemajuan Pasaman Barat.

Maisar juga mengatakan, acara ini dihadiri Bupati Pasaman Barat yang diwakili Camat Pasaman, guna untuk memperoleh perkembangan informasi-informasi tentang kemajuan Nagari Persiapan. “Banyak masyarakat kita yang bertanya-tanya, kapan di definitifkannya Nagari Persiapan ini,” ujarnya

Ia juga berharap, dalam proses Registrasi Nagari Persiapan yang hanya tinggal 2 bulan lagi, agar secepatnya Nagari persiapan ini menjadi Nagari definitif.


Artikel Lainnya

loading…


“Kami, seluruh perangkat wali Nagari persiapan sekecamatan Pasaman, berharap, semoga acara pertemuan di Forum ini adalah pertemuan terakhir untuk Nagari Persiapan dan semoga secepatnya menjadi Nagari Definitif,” lanjutnya.

Bupati Pasaman Barat H. Yulianto, SH,. MM,. melalui Camat Pasaman Ayub Pramudia, S.pd,. mengatakan, jabatan Wali Nagari adalah jabatan yang dipilih oleh masyarakat, amanah oleh masyarakat, dan PNS pun bisa maju untuk menjadi wali Nagari definitif.

“Pj wali Nagari persiapan harus PNS dan berasal dari lingkungan daerah Kabupaten Pasaman Barat, berbeda dengan Nagari induk yang bisa dari PNS ataupun masyarakat biasa,” katanya.

Ia juga menambahkan, pj wali Nagaripun bisa mencalon untuk menjadi wali Nagari induk, tapi dengan syarat persetujuan dari pimpinan, yaitu Bupati ataupun melalui camat. “Kita berharap, pertemuan Forum ini, Jangan berhenti sampai disini, walaupun sudah menjadi nagari definitif nantinya, semoga forum ini dapat berlanjut untuk kedepannya,” ungkapnya.

“Acara pertemuan forum ini sangat bagus, karena kegiatan ini, merupakam tempat bertukar informasi dalam ilmu pengetahuan, serta silaturrahmi dan koordinasi demi kemajuan nagari di Kabupaten Pasaman Barat,” ia menambahkan.

Disisi lain, Pj wali nagari persiapan pinaga aua kuniang, Irwan, selaku tuan rumah pada acara pertemuan forum ini mengatakan, bahwa  pertemuan hari ini, Sabtu (21/3) merupakan pertemuan yang ke-7 sekecamatan pasaman. “Dengan diadakannya pertemuan ini, semoga kedepannya kita semakin akrab dan saling merangkul untuk kemajuan Nagari di Pasaman Barat ini,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa, pada tanggal 25 Februari 2020 kemaren, seluruh Pj walinagari dan Sekretaris Nagari (sekna) juga Seluruh perangkat Wali Nagari induk se Kabupaten Pasaman Barat, melakukan pertemuan di audiotorium Kantor Bupati Pasam Barat, untuk memperjuangkan Nagari definitif.

Ia berharap agar kegiatan ini akan terus berlanjut, sehingga kita nantinya bisa untuk berbagi informasi-informasi tentang pembangunan Pasaman Barat kususnya pembangunan Nagari, meskipun Nagari persiapan ini nanti akan jadi nagari definitif, semoga apa yang kita inginkan bersama terwujud. “Banyak masyarakat kita yang bertanya-tanya, kapan di definitifkannya nagari persiapan ini,” ujarnya

Proses Registrasi nagari persiapan yang hanya tinggal 2 bulan lagi, agar secepatnya nagari persiapan ini menjadi nagari definitif. “Kami, seluruh perangkat walinagari persiapan sekecamatan Pasaman, berharap, semoga acara pertemuan di Forum ini adalah pertemuan terakhir untuk nagari persiapan dan semoga secepatnya menjadi nagari definitif,” ujarnya. (SY)



 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Covid-19, SPS Sumbar Kirim Surat Rekomendasi ke SPS Pusat dan Dewan Pers

Spiritsumbar.com, Padang – Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Sumatera Barat, Senin (6/4/2020) menerbitkan rekomendasi kepada ...