Beranda - Headline - Gelar Pelatihan, Disdik Dharmasraya Apresiasi Guru

Gelar Pelatihan, Disdik Dharmasraya Apresiasi Guru

Print Friendly

Spiritsumbar.com, Sungai Rumbai – Menyikapi tantangan global pendidikan abad 21, dimana pembelajaran diarahkan untuk mendorong peserta didik mencari tahu dari berbagai sumber informasi. Juga, proses pembelajaran diarahkan untuk mampu merumuskan masalah , melatih berfikir kritis dan kemampuan berfikir tingkat tinggi. Guru-guru SMPN 1 Sungai Rumbai melakukan kegiatan peningkatan kompetensi dalam bentuk workshop.

Kegiatan dilakukan selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu tanggal 1 sampai 2 Desember 2017 bertempat di aula SMPN 1 Sungai Rumbai.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Drs.Indra Friedi,MM.

Dalam sambutannya Indra Fredi memberikan apresiasi kepada semua majelis guru yang hadir dalam kegiatan ini. Meskipun dalam suasana libur, majelis guru SMPN 1 Sungai Rumbai masih tetap semangat dan bisa melakukan kegiatan yang bermanfaaat untuk persiapan dalam mencerdaskan anak bangsa.

Kepala SMPN 1 Sungai Rumbai Drs. Arnedi, MM juga menyampaikan, kegiatan ini merupakan kerjasama antara SMPN 1 Sungai Rumbai dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Barat.

Kegiatan dilakukan dalam bentuk pola pendampingan sebanyak empat kali pertemuan dengan dana sharing, kalua masih dirasakan kurang, kami akan melanjutkannya dengan dana sekolah demi peningkatan mutu guru dan mutu sekolah ke depan.

Sebagai output dari kegiatan ini nantinya, guru-guru kita tidak terkendala lagi dalam hal merencanakan, melaksanakan dan melakukan penilaian hasil pembelajaran. Untuk narasumber didatangkan langsung dari widyaiswara LPMP Sumatera Barat yakni Feri Fren,S.Pd.MM.

Arnedi juga berharap kepada Kepala LPMP Sumatera Barat, agar kegiatan ini dapat dikembangkan dan berlanjut terus untuk tahun-tahun berikutnya, sehingga mutu pendidikan di Kabupaten Dharmasraya khususnya SMPN 1 Sungai Rumbai dapat ditingkatkan. (Feri Fren)

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Setya Novanto

Hakim Gugurkan Praperadilan Setya Novanto

Spiritsumbar.com, Jakarta – Hakim tunggal Husno menggugurkan permohonan praperadilan yang diajukan Setya Novanto, Kamis (14/12/2017) ...