Beranda - Headline - Gegap Gempita di SMP 4 Tarusan, Ternyata Ini Penyebabnya

Gegap Gempita di SMP 4 Tarusan, Ternyata Ini Penyebabnya

Print Friendly

Spiritsumbar.com, Tarusan – Peringatan Hari Guru di SMP Negeri 4 Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat berlangsung meriah, Sabtu (25/11/2017).

Kemeriahan semakin kentara, lantaran melibatkan semua unsur di sekolah yang berada di Kenagarian Duku, Kecamatan Koto XI Tarusan tersebut. Para guru, tata usaha dan siswa begitu bersemangat, mulai dari kegiatan upacara bendera.

Khusus pelaksana upacara bendera yang selama ini dilakukan oleh para siswa, namun dalam peringatan hari guru justru diambil alih oleh para pencerdas bangsa ini. Walau selama ini hanya sekedar melatih benamun di hari guru ini mereka terjun langsung.

“Walau sudah berusia namun semangat para guru sebagai pelaksana masih sangat tinggi. Maka, proses upacara berjalan dengan baik,” ujar Elmaida Lindra yang bertindak sebagai pembaca Pembukaan UUD 1945.

Selesai kegiatan upacara bendera, peringatan dilanjutkan dengan pemotongan kue Hari Guru oleh Kepala SMPN Koto XI Tarusan, Revy Anwar. Kue yang dipotong diberikan pada para guru dengan semangat suka cita.

Suatu hal yang menarik, beberapa orang siswa juga memberikan kejutan dengan membawa kue. Mereka bersuka cita dengan walikelas mereka masing-masing. Kesempatan ini juga dimanfaatkan para siswa untuk memantapkan yel yel kelas yang akan diperlombakan di siang harinya.

Berikutnya>>>

[ 1 ]   [ 2 ]   [ 3 ] Selanjutnya

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Penemuan Sosok Mayat Gegerkan Warga Timpeh

Spiritsumbar.com, Timpeh – Warga Jorong Pinang Makmur Kanagarian Tabek Kecamatan Timpeh Kabupaten Dharmasraya, digegerkan dengan ada ...