Beranda - Headline - GCC se Sumbar, Meriahkan 50 Th MAN 1 Gunung
Potret sebagian wajah kampus hijau MAN-1 Gunung, Kota Padang Panjang. (foto.yet)
Potret sebagian wajah kampus hijau MAN-1 Gunung, Kota Padang Panjang. (foto.yet)

GCC se Sumbar, Meriahkan 50 Th MAN 1 Gunung

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com – Berdiri 1968, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Gunung, Kota Padang Panjang genap berusia 50 tahun pada Oktober 2018 datang.

Sejalan itu beberapa cabang lomba antar SMTP/SMTA tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) akan digelar dalam kemasan event; Kompetisi Kampus Hijau (Green Campus Competition/GCC).

Beberapa cabang lomba yang akan dilaksanakan pada 18-20 Oktober 2018 datang itu menurut Kepala Sekolah (Kepsek) MAN 1 Padang Panjang, Syukrizal didampingi Kasubag Tata Usaha (KTU) Masri dan Guru Pembina Osis, Lainah, terdiri MSQ, Tahfiz dan LKBB Pramuka tingkat SMTP se Sumbar.  Berikut, bola voli antar SMTA/SMTP se Sumbar.

Ke-4 jenis event itu sebelumnya juga digelar pada GCC-I/2016 dan GCC-II/2017 lalu. Hadiah yang disiapkan untuk pemenang lomba pada GCC-III/2018 ini kurang  lebih sama dengan GCC sebelumnya. Yakni uang tunai, tropi bergilir dan tropi lepas. Tapi pada 2016 dan 2017 lalu itu, seperti juga tahun-tahun sebelumnya, tidak ada peringatan ulang tahun madrasah tersebut.

Al Bazar, Wakepsek Kesiswaan yang juga guru senior MAN-1 Padang Panjang, menyebut ulang tahun madrasah ini pernah diperingati secara meriah di usia ke-25 tahun pada 1993.

Acara itu dihadiri oleh Walikota Padang Panjang, Achjarli Djalil, pimpinan DPRD,pejabat Kemenag, pemuka masyarakat,pengurus komite dan orang tua/wali murid.

Pada peringatan Ultah ke-50 ini, Kepala Sekolah MAN-1 Padang Panjang, Syukrizal menyebut, juga berharap acaranya akan meriah. Terkait itu pula pelaksanaan ivent GCC dilaksanakan pada Oktober 2018, bertepatan dengan bulan dan tahun kelahiran madrasah yang ke-50 madrasah tersebut. (yet)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Saudi Arabia vs Malaysia di Piala Asia 2018

Saudi Arabia Kalahkan Malaysia di Laga Pertama Grup D

Spiritsumbar.com – Saudi Arabia berhasil meraih kemenangan pada laga pertama mereka di Grup D gelaran ...