Beranda - Headline - Garuda Select Perkuat Fisik di Inggris
Garuda Select foto bareng di Inggris
Garuda Select foto bareng di Inggris

Garuda Select Perkuat Fisik di Inggris

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Inggris – Para punggawa tim nasional yang tergabung dalam Garuda Select menjalani tempaan di Aston University, Birmingham, Inggris.

Secara perlahan, tapi pasti, Tim Garuda Select memperlihatkan peningkatan menggembirakan di segala lini. Subhan Fajri dkk. juga sudah mulai bisa beradaptasi dengan cuaca dingin di Inggris.

Pelatih kepala Garuda Select, Des Walker, menilai anak asuhnya dapat menjalankan apa yang diharapkan tim pelatih. “Satu hal yang paling mencolok adalah peningkatan fisik. Mereka jadi lebih kuat dan berani dalam melakukan duel-duel keras di lapangan,” ujarnya.



Latihan fisik yang didapat tim Garuda Select selama berada di Inggris memang tidak main-main. Tiga kali sehari, mereka harus menjalani serangkaian latihan. Baik di lapangan mau pun di pusat kebugaran. Walker juga menekankan agar para pemain fokus meningkatkan kebugaran mereka.

Artikel Lainnya

loading…


Kemampuan fisik yang mumpuni menjadi salah satu aspek mendasar bagi para pemain. Menurutnya, menjadi modal untuk menjalani instruksi dari pelatih baik saat bertahan mau pun menyerang. Postur para pemain Inggris lebih tinggi dari mayoritas pemain Indonesia, kini bisa dihadapi dengan baik.

Baca : Jelang Final, Pemain Jalani Latihan Kebugaran

“Ada beberapa pertandingan yang saya senang melihatnya. Bahkan, sebenarnya kami bisa menang lebih banyak saat itu. Tetapi memang, ini bukan sesuatu yang bisa dipelajari dalam waktu satu malam. Masih banyak yang harus mereka lakukan ke depannya,” ucap Walker.

Baca : Jelang Final, Indra Sjafri Persiapkan Algojo

“Setidaknya saat ini, mereka sudah mulai terbiasa dengan hal-hal lain seperti berkomunikasi di lapangan. Saling mengingatkan untuk tetap bermain sesuai fungsi dan posisi masing-masing. Bukan untuk mengkritisi, tetapi sama- sama membangun pondasi tim yang kuat.” katanya lagi.

Baca : Semen Padang FC Bertahan di Liga 1, Ini Kalkulasinya

Garuda Select kali ini merupakan angkatan kedua. Sebelumnya Garuda Select berlangsung hanya di Inggris selama lima bulan hingga Mei 2019. Sementara Garuda Select angkatan kedua selain bermarkas di Bimingham, Inggris, juga akan merasakan pelatihan di Como, Italia.

Baca : Lius Milla Kembali ke Indonesia, Ada Apa?

Para pemain dapat merasakan lawan dengan tipe permainan dan taktik yang berbeda. Arsenal, Leicester, Chelsea, dan lawan lawan lama kembali akan menjajal tim Garuda Select, namun kali ini ada tambahan beberapa lawan baru seperti Manchester City di Inggris dan Como, Torino, Juventus, serta Internazionale. (Salih/Rel)

Baca : Osvaldo Haay, Sang Pengganti yang Ditakuti



Baca : Shin Tae-yong Bakal Tukangi Timnas Senior

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

HM Nurnas bersama masyarakat Ketaping

HM Nurnas Jemput Aspirasi ke Daerah Pemilihan

SpiritSumbar.com, Padang Pariaman – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Dapil Sumbar II (Pariaman-Padang Pariaman) HM ...