Beranda - Headline - Gaizan dan Indi Duta Wisata Cilik Sumbar

Gaizan dan Indi Duta Wisata Cilik Sumbar

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Menyumbang Kebanggaan dan prestasi di tingkat Provinsi, tidak hanya ditorehkan oleh atlit atlit Sawahlunto di ajang Porprov. Tepat di Hari Guru Nasional, minggu 25 November 2018 sepasang anak Sawahlunto yakni Ghaizan pelajar SDN 13 Pasar Remaja dan Indira Nayla Assyifa siswi SD 03 Lubang Panjang berhasil menyabet pemenang pertama Uda dan Uni Cilik Duta Wisata Sumatera Barat.

Indira gadis cilik berusia 11 tahun pelajar kelas 5 SD putri pasangan Roni Kristanto dan Nina Felita mengaku bahagia bisa mewujudkan mimpinya menorehkan prestasi di tingkat Sumatera Barat, mengharumkan nama sekolah, orangtua dan daerahnya.

Sebelumnya Indi sudah menorehkan berbagai prestasi tingkat Kota diantaranya terpilih sebagai juara I Duta Wisata Cilik Kota Sawahlunto 2018, Juara 3 Lomba bercerita tingkat Sumbar, Juara 1 Lomba Fashion Show Sisca 2018 dan juara lomba puisi tingkat Kota Sawahlunto.

“Prestasi ini untuk kedua orang tua dan ibu guru yang selalu memberi dukungan” tutur Indi polos.

Gadis yang selalu juara kelas dan aktif di berbagai kegiatan ekstrakurikuler sekolah ini mengatakan, untuk merebut gelar Uda Uni Cilik, ia tidak hanya berusaha keras menguasai pengetahuan pariwisata Sumbar, tapi ia juga harus meyakinkan orang tuanya yang sempat meragukan tekad dan kemampuannya.

Ajang bakat yang diikuti oleh 84 peserta cilik dari Kabupaten Kota se-Sumatera Barat ini, berlangsung di Palanta Walikota Padang.(rni)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Khatam Bukan Berhenti Baca Al Quran

SPIRITSUMBAR.com – Membaca dan memahami Qur’an sangat perlu sekali Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt ...