Beranda - Headline - FT Unand Raih Prestasi Terbaik Pencapaian Kinerja 2018

FT Unand Raih Prestasi Terbaik Pencapaian Kinerja 2018

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com – Upaya keras Dekan Fakultas Teknik Unand dan seluruh jajaran civitas akademikanya memacu inovasi dan mengejar akreditasi internasional berbuah manis.

Teknik Unand meraih Penghargaan Pencapaian Kinerja Terbaik 1 tahun 2017-2018 se Universitas Andalas, penghargaan diserahkan langsung Rektor Unand, Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA kepada Dekan FT Unand, Insannul Kamil, Kamis 13/9/2018.

Semakin membanggakan karena penyerahan penghargaan bertepatan dengan acara Dies Natalies ke-62 Unand, di Convention hall kampus Unand Limau Manis disaksikan undangan dan guru besar dipunyai Unand.

“Penghargaan atas pencapaian ini mencerminkan efisiensi pendidikan mulai memberi hasil nyata di semua lini organisasi di FT Unand, yang meliputi laboratorium, program studi, jurusan dan fakultas” ujar Insanul Kamil, Jumat 14/9/2018 kepada media di Padang.

Seluruh kriteria yang ditetapkan Unand, menurut Insanul Kamil biasa dipanggil awak media Pak Nanuk, terpenuhi, sehingga berhasil mencapai prestasi tersebut.

“Kami berupaya selalu meningkatkan mutu tata kelola kelembagaan dan SDM melalui jenjang pendidikan tinggi. Kemudian soal sarana dan prasara proses belajar mengajar. Dan, penyesuaian dengan kondisi global, revolusi industri 4.0, disrupsi dan digitalisasi yang mulai mengambil peranannya di perguruan tinggi dengan menjalin dan menggalang kerja sama ilmiah di tingkat nasional, regional dan internasional,”ujar Pak Nanuk.

Pencapaian ini adalah hasil kerja bersama daripada seluruh dosen, pegawai, mahasiswa, alumni dan masyarakat.

“Tanpa keterlibatan dan dukungan dari semua pemangku kepentingan, mustahil Fakultas Teknik Unand mampu dengan cepat merespon perubahan untuk selalu berinovasi dan bertumbuh untuk kemajuan Unand dan kejayaan bangsa, sesuai motto Universitas Andalas,”ujar Pak Nanuk.(rilis: humas-ftua)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Apresiasi untuk Sumbar, Raih KASN 2018

SPIRITSUMBAR.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menerima Anugrah Komisi Aparatur Sipil Negara (KSAN) Tahun 2018 ...