Kamis , 19 September 2019
Beranda - Headline - Fraksi PAN DPRD Padang Lakukan Penyegaran
Masrul ikut goro bersama Warga RT 04 RW 11 Kelurahan Banuaran
Masrul ikut goro bersama Warga RT 04 RW 11 Kelurahan Banuaran

Fraksi PAN DPRD Padang Lakukan Penyegaran

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) meresmikan Masrul Rajo Intan sebagai ketua fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD setempat yang baru terhitung 1 Agustus 2016.

“Masrul Rajo Intan menjadi ketua fraksi PAN menggantikan Faisal Nasir,” kata Ketua DPRD Padang Erisman saat memimpin rapat paripurna internal terkait penetapan perubahan struktur fraksi PAN di gedung DPRD setempat, Senin (1/8/2016).

Penetapan Masrul sebagai ketua fraksi PAN yang baru berdasarkan penetapan perubahan ketiga atas putusan pimpinan DPRD Kota Padang nomor 4 tahun 2016 tentang fraksi-fraksi DPRD Padang masa bakti 2014 hingga 2019 sisa masa jabatan.

Ia mengatakan adanya paripurna pada Senin itu menindaklanjuti surat dari fraksi PAN tertanggal 26 Juli serta rapat Badan Musyarawarah (Bamus) pada hari yang sama.

Sekretaris DPRD Padang Ali Basar menyampaikan keputusan perubahan struktur fraksi PAN itu berlaku sesuai tanggal ditetapkan 1 Agustus 2016. Sebelumnya, Ketua fraksi PAN dijabat Faisal Nasir, Wakil Ketua Fakhri Bahar, Sekretaris Masrul Rajo Intan, Bendahara Amril Amin, Anggota Asrizal dan Yandri.

Sedangkan struktur baru yang berlaku sejak Senin berdasarkan paripurna internal itu terjadi pergantian posisi yakni Ketua Masrul Rajo Intan, Wakil Ketua Fakhri Bahar, Sekretaris Yandri, Bendahara Amril Amin, Anggota, Asrizal dan Faisal Nasir.

Mantan Ketua Fraksi PAN DPRD Padang Faisal Nasir mengatakan pergantian terhadap dirinya itu merupakan kebijakan partai. Menurutnya, pergantian posisi di fraksi DPRD Padang menjadi wewenang sepenuhnya partai dan fraksi hanya mengikut saja. “Saya sudah dua tahun jadi ketua fraksi PAN. Perubahan ini ialah sebagai sebuah bentuk penyegaran di fraksi,” ujarnya.

Hal sama dikatakan Ketua Fraksi PAN DPRD Padang yang baru dilewakan, Masrul Rajo Intan. Menurutnya pergantian struktur fraksi merupakan kewenangan DPD PAN Kota Padang. “Sebagai perpanjangan tangan partai, sudah kewajiban setiap kader untuk menjalankan kebijakan yang ditetapkan PAN,” ujarnya.

DATUAK

iklan Bendera marawa ok

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Perkuat Kewenangan DPD RI Dengan Politik Hukum

SPIRITSUMBAR.com, Jakarta – Kewenangan DPD RI dalam sistem ketatanegaraan Indonesia dapat diperkuat dengan politik hukum, ...