Beranda - Headline - Forum Kewirausahaan Implementasi Pengembangan Bakat
Pelantikan DPP-FKP Pasaman Barat
Pelantikan DPP-FKP Pasaman Barat

Forum Kewirausahaan Implementasi Pengembangan Bakat

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Acara pelantikan DPP-FKP Pasaman Barat (Pasbar) Periode 2018-2021 dan Seminar Wirausaha Pemuda dibuka secara resmi oleh ketua TP. PKK. Hj. Yunisra Syahiran didampingi Asisten Bidang Pemerintahan Edy Murdani bertempat di Gedung Pemda Pasbar, Kamis (15/11/2018).

Ketua TP. PKK Kab. Pasbar, Hj. Yunisra Syahiran dalam kesempatan ini mengucapkan selamat atas diresmikannya Forum Kewirausahaan ini. Para mahasiswa ataupun pemuda yang dilantik perlu memikirkan keberhasilan dan kesuksesan kedepannya. Karena seorang pemuda yang berumur 16-30 tahun dari saat sekarang ini perlu memikirkan jenjang kariernya serta menonjolkan bakat dan kemampuannya untuk kemajuan Pasbar yang lebih baik untuk masa yang akan datang,” ujar Yunisra.

Dalam amanat, Hj. Yunisra Syahiran juga menyampaikan bahwa jenis pekerjaan itu tidak hanya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) saja, melainkan perlu adanya mencari jalan usaha lainnya.

“Kita juga harus melihat peluang usaha salah satunya program wirausahaan pemuda dalam berbagai bentuk diantaranya bidang pertanian, keterampilan, berdagang dan jahit-menjahit. Kegiatan-kegiatan ini sebaiknya berkoordinasi juga dengan pemerintah setempat,” harap Yunisra.

“Dalam kegiatan wirausahaan kita bisa bekerja sama dengan instansi pemda seperti koperindag, dispora atau dinas perikanan, kita harapkan juga setelah forum ini dilantik jangan sampai tidak ada gebrakan karena forum ini harus berjalan sesuai dengan tujuan untuk maju kedepannya. Maka dari itu, kembangkanlah bakat dan kemampuan yang ada untuk perubahan yang akan datang demi tercapainya Pasaman Barat yang lebih baik,” papar Yunisra.

Ia juga sangat mendukung kegiatan ini agar nantinya para generasi pemuda dapat terhindar dari perilaku negatif, besar harapan bangsa ini untuk generasi pemuda dalam membasmi hal-hal negatif tersebut supaya misi dan visi kita tercapai.

Mewakili Bupati Pasbar, Asisten Bidang Pemerintahan Edy Murdani menyampaikan apresiasi tinggi Pemda kepada kegiatan-kegiatan positif pemuda seperti bidang olahraga, kewirausahaan dan seni budaya dalam meningkatkan dan mengembangkan kemampuan diri para pemuda khususnya pemuda Pasbar.

Pemda akan mendukung penuh seluruh kegiatan wirausaha yang dipelopori oleh pemuda-pemuda terbaik Pasbar yang berbakat ini. Pemda sudah berkordinasi dengan pusat agar proses pembinaan generasi muda terwujud untuk mencapai keberhasilan sesuai bidang usaha yang akan dibuat nantinya.

Semoga 3 tahun kedepan para pemuda mampu mewujudkan usaha-usaha yang akan nantinya bisa berhasil serta dapat mengurangi angka pengangguran di Pasaman Barat,” ujar Edy Murdani. (Buyung)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pemain Timnas U-16, Sutan Diego Armando Ondriano Zico. (foto pssi)

Sutan Zico Bakal Hadir di Opening Ceremony Minangkabau Cup 2018

SPIRITSUMBAR.com – Opening Ceremony Minangkabau Cup II tahun 2018 bakal tampil dalam suasana heboh dan ...