Beranda - Pariwisata - Budaya - Forkopimca Ranah Batahan Gelar Edukasi Hidup Sehat
warga di Ranah Batahan ikuti kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat
warga di Ranah Batahan ikuti kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat

Forkopimca Ranah Batahan Gelar Edukasi Hidup Sehat

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Pasaman Barat – Ratusan warga di Ranah Batahan ikuti kegiatan gerakan masyarakat  (Germas) hidup sehat bersama Forkopimca Ranah Batahan bertempat di Halaman Mapolsek Kecamatan Ranah Batahan. Rabu 12 Februari 2020 pukul 08.30 wib.

“Kegiatan ini kita laksanakan atas kerja sama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Ranah Batahan dalam mengedukasi masyarakat mau melakukan gerakan hidup sehat” ujar Kapolsek  Ranah Batahan Iptu Keling Dapit.

Ia menyebutkan , agenda kegiatan tersebut rutin dilakukan Forkompinca Ranah Batahan selain gerakan hidup sehat , kegiatan ini juga di isi aksi Giat Sosial Pemeriksaan  kesehatan secara gratis berupa cek tensi, cek gula darah, cek kolesterol dan pemeriksaan  cek IVA untuk deteksi dini kanker serviks secara gratis.

Artikel Lainnya

loading…


Ketua Panitia Kegiatan Germas Forkopimca Rabat Efrinaldi Sekaligus Kepala Puskesmas Silaping mengatakan Kegiatan gerakan masyarakat  (Germas) hidup sehat dan senam bersama Forkopimca diikuti oleh  staf kecamatan

Rabat, jajaran anggota Polsek Rabat, Anggota Koramil Kecamatan Sungai Beremas, staf wali nagari, pegawai  dan staf Kesehatan , Pelajar, Bhayangkari ranting Raba, persit dari   ranting Koramil  Sungai Beremas dan masyarakat Kecamatan Ranah Batahan.

Panitia juga menyediakan  door price  kepada peserta yang hadir serta di akhiri rangakian acara makan Buah dan minum jamu

Ia menambahkan , Germas tersebut diatas bertujuan  untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat untuk berperilaku sehat dalam upaya meningkatkan kualitas hidup, dan memiliki tujuan khusus untuk meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat untuk hidup sehat, meningkatkan produktivitas masyarakat dan mengurangi beban biaya  dengan membiasakan mengkonsumsi buah dan sayur mayur Ujar Kepala Puskesmas Silaping Efrinaldi.

Di tambahkan Kapolsek Rabat Keling Dapit dalam kegiatan tesebut menyampaikan kepada peserta yang hadir tentang pentingnya tertib dalam berlalu  lintas dengan Penggunaan helm standar Nasional dan melangkapi surat surat kendaraan , serta dalam hidup sehat tidak dibenarkan mengkonsumsi NARKOBA dan katakan tidak dengan narkoba. (Buyung)



 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Batuk Berminggu, Waspadai Penyakit Ini

Spiritsumbar.com, Pasaman Barat – Ketua TP. PKK Pasbar, Ny. Sifrowati Yulianto meminta kepada masyarakat Jorong Toluk ...