Beranda - Pariwisata - Event - Fewanusa Dekatkan Generasi Dengan Wayang
Fewanusa dekatkan generasi dengan Wayang di Sawahlunto
Fewanusa dekatkan generasi dengan Wayang di Sawahlunto

Fewanusa Dekatkan Generasi Dengan Wayang

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Sawahlunto – Mendekatkan dan membangun kecintaan generasi muda Sawahlunto dengan budaya wayang, Dinas Permuseuman dan Pelestarian Budaya Kota Sawahlunto juga menggelar Workshop  Wayang yang diikuti oleh kalangan pelajar dan pelaku seni Kota Sawahlunto.

Dalam workshop tersebut Nyi Wulan Sri Panjangmas selaku dalang dan narasumber  memperkenalkan peserta workshop  dengan berbagai karakter wayang dan teknik memainkan serta teknik vokal dialog wayang.

Drs.Hendri Thalib kepala Dinas Pelestarian Budaya mengatakan bahwa gelaran Festival  Wayang Nusantara dan worksop wayang oleh Sawahlunto ini adalah satu-satunya  festival wayang yang digelar di luar pulau Jawa  ini menunjukkan keseriusan pelestarian budaya oleh Pemerintah Kota.(rni)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Teja Paku Alam

Semen Padang FC Tersandung di Laga Awal

SPIRITSUMBAR.com – Tim Semen Padang FC harus mengakui keunggulan tuan rumah PSM Makasar 0-1  dalam ...