Selasa , 25 Februari 2020
Beranda - Headline - Festival II Talamau Mountain Coffee, Cita Rasa Pasbar untuk Nasional
Pasbar Expo
Pasbar Expo

Festival II Talamau Mountain Coffee, Cita Rasa Pasbar untuk Nasional

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Pasaman Barat – Anggota DPRD Pasbar Sifrowati dan Bupati Pasbar Yulianto hadir dan sekaligus resmikan Talamau Mountain Coffee Festival II di halaman kantor Bupat setempat, beberapa waktu lalu.

“Dalam rangka memeriahkan Pasbar Expo 2020, Talamau Mountain Coffee Festival II di gelar kembali guna memperkenalkan cita rasa kopi khas Pasaman Barat. Tidak saja lokal maupun Nasional,” ujar Sifrowati Yulianto sekaligus meresmikan Festival tersebut mendampingi Bupati Yulianto.



Sementara itu, Ketua Panitia Marmis Asid alias Bobo menyampaikan bahwa acara ini terselenggara kedua kalinya merupakan kolaborasi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat dengan Assosiasi Petani Kopi Kabupaten Pasaman Barat. Dimana kopi ini nanti akan menciptakan rasa kebersamaan, kaakraban, saling canda tawa antara teman, sahabat dan sanak saudara.

Artikel Lainnya

loading…


Ia menyebutkan, saat ini Pasbar masih terkendala di bidang promosi kemasan dan teknologi serta juga membutuhkan biaya yang besar. “Namun, kopi hitam ini atau yang sebut kopi tubruk sekarang telah berkembang dan menjadi minuman populer tidak hanya di warung lagi namun di cafe-cafe pun sudah trend. Cita rasanya luar biasa dengan berbagai macam penyajian dan sudah masuk pasar besar maupun sudah tenar dikalayak milineal sekarang,” jelasnya.

Festival kopi ini bertujuan untuk manghadirkan berbagai varian kopi yang mewakili petani, pekebun, pengusaha yang hadir di masing-masing daerah yang ikutan didalam acara festival kopi tersebut, yang nantinya diharapkan mendapat tempat berpromosi, mengasilkan, menyajikan kopi-kopi terbaiknya di perlombaan nantinya.

“Seperti yang kita ketahui Pasaman Barat memiliki perkebunan kopi robusta dan kopi arabika seluas lebih kurang 1.084 Ha dan menghasilkan produksi mencapai 456 ton pertahun. Hasil yang sangat luar biasa karena tanah kita tergolong subur makanya di harapkan di beberapa kecamatan masih sangat berpotensi untuk mengembangkan perkebunan kopi ini,” ungkap Bobo.

Bupati PasbarYulianto, menghimbau untuk sama-sama mensukseskan dan mengikuti acara festival. Selain untuk menyukseskan event juga untukpromosi, mengembangkan usaha, saling tukar informasi, meningkatkan pengetahuan dan teknologi perkopian. “Semoga kedepannya kopi di Sumatera Barat terkhususnya Pasaman Barat ini, populer dan sampai dari lokal nasional hingga ke mancanegara,” harap Yulianto. (BY)




 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Anggaran Kecil, Komite II DPD RI : Program Kerja Kementan Harus Didukung

Anggaran Kecil, Komite II DPD RI : Program Kerja Kementan Harus Didukung JAKARTA-Komite II DPD ...