Beranda - Fokus - Fauzi Ella Sliano, Jebolan Amerika yang Ingin Mengabdi di Kampung Halaman
Fauzi Ella Sliano
Fauzi Ella Sliano

Fauzi Ella Sliano, Jebolan Amerika yang Ingin Mengabdi di Kampung Halaman

Print Friendly, PDF & Email

Fauzi juga menegaskan, dari pengalamannya bekerja di luar negeri, dirinya ingin membawa pembaharuan bagi Kota Solok. Menurutnya, selama ini Kota Solok masih jalan di tempat. Usaha banyak yang mandeg.

Baca : Fauzi Ella Sliano Bakal Maju Jalur Independen. Siapa Dia?

Hal itu menurutnya Kota Solok belum bisa memanfaatkan potensi letaknya yang sangat strategis. Salah satunya, Kota Solok bisa menjadi pusat grosir, seperti layaknya Pusat Grosir Aur Kuning di Bukittinggi.

Semestinya, dengan letak yang strategis ini Kota Solok harus mampu memaksimalkan potensi. Misalnya, dengan adanya pusat grosir, sehingga orang Sumbar dan daerah lainnya tidak sekadar lewat di Kota Solok. Sehingga, perputaran ekonomi lancar.

Kalau diizinkan Allah, ia ingin membuat serangkaian perubahan yang terencana di Kota Solok. Salah satunya, dengan memaksimalkan fungsi pasar.



Pemetaan dan penataan pasar harus jelas. Setiap komoditas, seperti daging, sayur, sembako, meski terkelompok dengan jelas. Sehingga tidak bertumpuk di satu tempat.

Baginya, tugas kepala daerah adalah melaksanakan fungsi manajerial, mengatur dan mendelegasikan tugas. Bukan marah-marah, menunjuk-nunjuk dan menandatanganni.




Tak semua pekerjaan harus dilakukan kepala daerah, oleh karena itu harus ada pendelegasian tugas secara jelas dan terukur. Fauzi juga ingin mengembalikan Kota Solok ke kittahnya sebagai kota perdagangan, jasa dan pendidikan.

Artikel Lainnya

loading…


Ia ingin menjadikan Kota Solok sebagai pusat pendidikan di Sumbar dan Sumatera. Seperti membangun universitas yang benar-benar mampu menarik minat lulusan SLTA. Dengan menarik jumlah mahasiswa ribuan orang, efek perekonomian akan berjalan lancar.

Disamping itu ia juga ingin mengubah budaya kerja, pengalamannya selama 9 tahun kuliah dan bekerja di Amerika Serikat, Fauzi menyatakan disiplin, menghargai waktu menjadi kunci bagi kemajuan suatu daerah.

Budaya malu tinggi, meski tak ada yang menegur. Tidak pernah malu belajar dan bertanya tentang pekerjaan, membuat akselerasi pembangunan suatu daerah berjalan sangat cepat.

Setelah selesai kuliah strata 1 dan strata 2 di Amerika, katanya, ia memulai karier sebagai akuntan. Saat itu, ia tidak pernah malu mengerjakan berbagai hal.

Lalu menapak karier sebagai accounting sipervisor lalu finance director. Ia juga sempat bekerja di inchtesting service (seperti Sucofindo di Indonesia).

Selanjutnya >>>> Ini Dia Sosok Fauzi Ella Sliano yang Bakal Maju di Pilkada Kota Solok

Halaman   [  1  ]   [  2  ]   [  3  ]

Video Pilihan : Detik Detik Penusukan Terhadap Jend. (Purn) Wiranto

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dua dari tiga pelaku Narkoba di Dharmasraya

Dalam Satu Malam, Polres Dharmasraya Cokok Tiga Pengedar Narkoba

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Dalam satu malam, tiga orang pemuda diduga pemakai dan pengedar narkoba di ...