Beranda - Headline - Fakhrizal dan Hendrajoni Buru Babi di Kambang
Fakhrizal dan Hendrajoni saat menghadiri alek buru babi
Fakhrizal dan Hendrajoni saat menghadiri alek buru babi

Fakhrizal dan Hendrajoni Buru Babi di Kambang

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Pesisir Selatan- Mantan Kapolda Sumbar Ijend Pol Fakhrizal, disambut antusias warga Kambang, Pesisir Selatan, Minggu (29/12/2019). Fakhrizal juga didampingi Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, membuka acara alek buru babi di nagari tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pessel juga menegaskan pada masyarakat kalau Fakhrizal akan maju mencalon gubernur pada pemilu 2020, masyarakat langsung bertepuk riuh tanda mendukung. “Pak Fakhrizal orang baik,tegas dan amat peduli dengan hak orang lain, maka maka wajar rasanya kalau beliau maju pada pilgub 2020 mendatang,” ungkap Hendrajoni.




Ditambahkannya, selama Fakhrizal menjadi Kapolda di Sumatera Barat, suasana daerah ini aman dan kondusif, karena Fakhrizal selalu turun kebawah untuk bertemu semua komponen masyarakat. “Selama pak Fakhrizal jadi Kapolda didaerah kita, suasana kondusif dan terkendali, karena beliau menjalankannya dengan hati dan pendekatan yang baik kepada semua lapisan masyarakat, karena beliau tidak sombong dan baik,” tambah Joni lagi.

loading…


Fakhrizal dalam acara tersebut juga mengucapkan teeimakasih pada masyarakat, karena sudah menerima dengan rasa kekeluargaan dan penuh gembira. “Saya berterimakasih kepada semua masyarakat yang hadir, khususnya para tokoh masyarakat, cadiak pandai, ulama, serta kaum muda, yang sudah menerima dengan rasa kekeluargaan, semoga ini merupakan langkah awal menuju kebaikan,” ucap Fakhrizal.

Ditambahkannya, pada dasarnya apa saja kegiatan masyarakat yang positif harus dibantu, karena dengan demikian akan terjalin rasa saling mengerti dan bekerja sama dalam memajukan nagari. “Apa saja kegiatan positif masyarakat harus dibantu, selain menciptakan rasa kebersamaan juga akan menciptakan rasa saling pengertian dalam membangun daerah,” ulas Fakhrizal lagi.

Sekaitan dengan kehadiran Fakhrizal, salah seorang warga Manto mengatakan, sangat bangga karena tidak menyangka kampung mereka akan dihadiri Jenderal aktif dan Bupati secara bersamaan. “Luar biasa, saya tidak menyangka kalau pak Fahrizal yang seorang Jendral aktif bertugas di Mabes Polri akan datang memenuhi undangan kami, itu menandakan beliau memang benar-benar rendah hati, cocok dan layak jadi pimpinan daerah ini,” ulas Manto.

Selain hadir dalam alek, Fakhrizal juga menyapa semua yang hadir tanpa memandang status masyarakat, tambah Manto bersemangat. Alek buru babi yang duselenggarakan masyarakat, dibuka secara resmi oleh Fakhrizal disampingi Bupati Hendra Joni, selanjutnya Fakhrizal melanjutkan perjalanan ke ujung Pesisir Selatan, tepatnya Lunang Silaut. (rel)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Wakil Ketua DPD RI Sultan B. Najamudin didampingi Wakil Ketua BKSP DPD RI TB. M. Ali Ridho Azhari, Anggota DPD RI Provinsi Sulawesi Utara Maya Rumantir, dan Sekretaris Jenderal DPD RI Reydonnyzar Moenek menerima Dubes Polandia Beata Stoczynka di Nusantara III Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (24/1/2020)

DPD RI Dorong Indonesia-Polandia Tingkatkan Nilai Perdagangan

SpiritSumbar.com, Jakarta – Wakil Ketua DPD RI Sultan B. Najamudin mengajak Polandia untuk terus meningkatkan ...