Kamis , 19 September 2019
Beranda - Berita Pilihan - Erisman Tempuh Jalur PTUN
Ketua DPRD Padang, H. Erisman menerima cendra mata
Ketua DPRD Padang, H. Erisman menerima cendra mata

Erisman Tempuh Jalur PTUN

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Ketua DPRD Padang, Erisman menilai keputusan yang diambil Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Padang terhadap dugaan pelanggaran kode etik oleh dirinya sarat muatan politis. Dia merasa telah dizalimi atas keluarnya keputusan tersebut.

“Saya akan melakukan perlawanan. Saya akan mem-PTUN-kan keputusan BK itu,” katanya, Selasa (12/7/2016).

Keputusan BK yang telah disampaikan ke pimpinan DPRD itu memutuskan Erisman melakukan pelanggaran sedang. Konsekwensi dari keputusan itu, Erisman tidak bisa lagi menjabat pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD).

Dugaan pelanggaran kode etik yang dituduhkan kepada Erisman itu adalah perselingkuhan dan dugaan penyalahgunaan wewenang terkait surat permohonan bantuan ke Bank Nagari.

Erisman menduga, ada pihak-pihak yang berusaha mengusik atau menggoyang posisinya sebagai Ketua DPRD Padang. Dia merasa aneh dan janggal terhadap keputusan tersebut.

Dia mengungkapkan beberapa kejanggalan dalam proses kasus yang dituduhkan kepadanya, seperti persoalan dengan Bank Nagari, Erisman mengaku tidak ada proses konfrontir untuk klarifikasi antara dirinya dengan pihak Bank Nagari. Dia juga mengaku tidak didampingi kuasa hukum dalam proses pemeriksaan BK.

DATUAK

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Syafrial Kani Resmi Jadi Ketua DPRD Kota Padang

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Syafrial Kani, SH Dt Rajo Jambi akhirnya resmi memimpin Dewan Perwakilan Rakyat ...