Beranda - Headline - Enam Siswa SMPN 2 Sungai Tarab Ukir Prestasi Tingkat Nasional
Bintang Kebudayaan Tanah Datar (Ilustrasi)
Bintang Kebudayaan Tanah Datar (Ilustrasi)

Enam Siswa SMPN 2 Sungai Tarab Ukir Prestasi Tingkat Nasional

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com. Tanah Datar – Prestasi membanggakan diukir 6 orang siswa dan siswi SMP N 2 Sungai Tarab yang dianggap layak mewakili Tanah Datar dalam Kegiatan Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) Tahun 2019 yang akan dilaksanakan 11 sampai dengan 14 Oktober 2019 yang dipusatkan di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi menyampaikan, PKN merupakan event besar yang dilaksanakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI dalam rangka melestarikan budaya Indonesia.



“Di PKN banyak dilaksanakan kegiatan yang menarik, seperti Kompetisi Daerah, Kompetisi Nasional, Kompetisi Pemajuan Kebudayaan, Eksibisi Kebudayaan, pergelaran Karya Budaya Bangsa dan banyak lainnya. Dan Alhamdulillah, 6 siswa SMP N 2 Sungai Tarab itu terdiri dari 3 putera dan 3 puteri akan bergabung dengan peserta lain yang berasal dari 64 sekolah menengah pertama se-Indonesia untuk menampilkan kesenian khas daerah masing-masing dan ragam Kebudayaan Nasional Indonesia,” ungkap Kadis Riswandi.



Sementara itu, dalam pembekalan jelang keberangkatan sehari sebelumnya, Kepala Bidang Kebudayaan Abrar Mukhlis menjelaskan senada dengan Kadis bahwa PKN merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk menghargai para pelaku seni dan sekaligus menjadi strategi pemajuan kebudayaan yang disusun dari akar rumput.

Artikel Lainnya

loading…


“PKN disamping memberikan upaya menghargai pelaku seni mulai dari tingkat kabupaten/kota, kemudian provinsi, kegiatan kebudayaan yang telah dilaksanakan selama ini ditujukan dalam upaya pembentukan karakter anak bangsa,” kata Mukhlis.

Sementara itu di kesempatan terpisah, Kepala UPT SMP Negeri 2 Sungai Tarab, Defison menyampaikan ucapan terima kasih kepada Peserta Didik terpilih yang telah mengharumkan nama baik sekolah. Begitu juga, orang tua murid, para guru, seniman dan asisten, serta pimpinan daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar.

“Alhamdulillah, semoga 6 siswa dan siswi kita mampu memberikan penampilan terbaiknya, sehingga bisa semakin mengharumkan nama sekolah dan nama Kabupaten Tanah Datar Luhak Nan Tuo,” pungkasnya. (David)

Video Pilihan : Kami Pramuka

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Selebrasi pemain Timnas U23

Pemain Timnas U19 Segera Berangkat ke Inggeris

Garuda Select akan kedatangan lima pemain baru pada akhir pekan ini di tengah pemusatan latihan ...