Beranda - Berita Pilihan - Enam Bulan Bebas Pelaku Narkoba Kembali Dibui

Enam Bulan Bebas Pelaku Narkoba Kembali Dibui

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com – Dalam bulan suci ramadan ini seorang pemuda resedivis pelaku narkoba jenis sabu sabu yang enam bulan bebas dari tahanan, kembali ditangkap.

Penangkapan dilakukan Anggota Satuan Narkoba Polres Dharmasraya lansung di pimpin oleh Kasat Narkoba Polres Dharmasraya Iptu Kalbert Jonaidi.SH di Jorong Koto Tuo, Nagari Siguntur,  Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya pada Rabu (6/6/2018) malam.

Pelaku sudah menjadi target Anggota Satuan Narkoba Polres Dharmasraya diduga barang haram tersebut, narkoba jenis sabu sabu didapat dari daerah Dusun Pelayangan Kabupaten Muaro Bungo, Provinsi Jambi



Menurut Kasat Narkoba Polres Dharmasraya Iptu Kalbert Jonaidi, SH yang ditemui awak media di ruangannya mengaku telah mengamankan seorang pemuda diduga menggunakan serta mengedar barang terlarang narkotika jenis sabu sabu dan daun ganja. Dalam pengakuannya, pelaku ini sudah empat kali keluar masuk tahan (LP) dalam kasus yang sama.

Kronologis penangkapan pelaku yang  berinisial AB (33), berkat ada informasi dari warga di Jorong Koto Tuo, Nagari Siguntur, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya yang telah resah dengan adanya seorang pengedar narkoba di daerahnya.

“Anggota kami melakukan penyelidikan terhadap pelaku tersebut. Kami bersama Walinagari Siguntur Aswat melakukan penangkapan terhadap pelaku di rumahnya,” ujarnya.

Dia menambahkan, dari hasil penggeledahan terhadap pelaku kami amankan Barang Bukti,  1 paket kecil narkotika, diduga jenis shabu dibungkus plastik klip. Berikutnya, satu paket ganja dibungkus kertas timah rokok, satu set bong terbuat dari botol parfum,12 lembar kertas paper merk narayana, 40 lembar plastik klip dan satu buah kaca pirek.

Juga, dua buah pipet kecil, satu buah jarum api, satu buah kotak pagoda kecil warna hitam, satu buah hp merk samsung B310E warna putih hijau dan uang sebanyak Rp 200 ribu diduga hasil penjualan shabu.

Setelah dilakukan penangkapan terhadap pelaku kami langsung menuju ke RSUD Sungai dareh untuk melakukan tes urine dengan hasil sementara pelaku postif pengguna narkoba.

“Kemudian pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Dharmasraya untuk di lakukan penyilidikan,”  tegas Kasat Narkoba Polres Dharmasraya Iptu Kalbert Jonaidi.SH.(eko)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pusat Kirim APD untuk Sumbar

Spiritsumbar.com, Padang – Keluhan minimnya Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis di Sumatera Barat ...