Beranda - Berita Pilihan - Eloknya Sungai Gemuruh Dibalik Hutan Manggrove
Sungai Gemuruh bak surga yang terpendam
Sungai Gemuruh bak surga yang terpendam

Eloknya Sungai Gemuruh Dibalik Hutan Manggrove

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Waktu serasa sangat pendek dan rombongan harus mengakhiri perjalanan untuk kembali ke daratan. Namun, masih ada satu tempat yang tak kalah indah di kawasan Mandeh. Masyarakat sekitar menyebutnya Sungai Gemuruh yang merupakan air terjun tiga tingkat.

Yach, sebuah air terjun yang berasal dari Bukit Mandeh berwarna bening dan berhawa sejuk. Seakan enggan untuk keluar, jika sudah merendamkan badan pada aliran air yang menerobos bebatuan. Pada beberapa titik terdapat lubuk yang enak untuk berbenam.

Untuk mencapai Sungai Gemuruh dari lautan, pengunjung harus melewati hutan manggrove. Menelusuri Manggrove, seakan mengingatkan pengunjung pada film Holywood Anaconda yang penuh dengan petualang. Keluar dari Air Terjun Sungai Gemuruh, badan terasa segar yang diiringi dengan kepuasan.

Sayangnya, kenyaman dari pengelola masih terasa kurang. Termasuk persoalan parkir yang belum ada aturan.

Sebelumnya:Menikmati Surga Mandeh Nan Mempesona

Sebelumnya: [1]   [2]   [3]   [4] Selanjutnya

cover Edisi 23 (Terbit Tiap Senin)
cover Edisi 23 (Terbit Tiap Senin)

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Aksi Pengeroyokan di Jembatan Sungai Dareh, Dua Pemuda Terluka

SPIRITSUMBAR.com – Ingin memanfaatkan momen indahnya  Jembatan Kable Stayed Sungai Dareh, Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat, ...